Momen Haru Perpisahan Greysia Polii di Istora Senayan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Jun 2022, 12:30 WIB
Momen Haru Perpisahan Greysia Polii di Istora Senayan

Greysia Polii Pensiun/[Foto:Greysia Polii on Instagram]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2022, Greysia Polii resmi pensiun dari bulu tangkis profesional. Wanita 34 tahun itu mengakhiri kariernya dengan acara perpisahan hari terakhir turnamen Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta.

“Saya tidak percaya saya bisa melangkah sejauh ini. Perjalanan 30 tahun bermain bulu tangkis adalah pasti tidak mudah. Tapi cinta saya untuk olahraga dan cinta yang saya dapatkan dari semua fans Indonesia memberi saya keberanian untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik selama saya bisa,” kata Greysia Polii dalam pidato perpisahan dirinya.

Bagi Greysia, dia dulu merasa sedih ketika tidak bisa menang di turnamen tertentu. Namun, itu berubah ketika dia bisa merebut medali emas Olimpiade, itu untuknya sudah cukup untuk menyembuhkan kesedihan dari berbagai kekalahan dan kegagalan di masa lalu. Memenangkan Emas Olimpiade adalah hadiah terindah untuknya sebelum gantung raket.

Greysia Polii pun mengaku berutang banyak kepada keluarganya. Setelah pensiun, dia akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya. Ketika ditanya apakah dia punya rencana untuk menjadi pelatih, Polii berkata:

“Pelatih adalah seseorang yang benar-benar mendedikasikan dirinya tidak hanya untuk keluarga tetapi juga untuk para atlet. Itu membutuhkan komitmen 100%. Untuk saat ini, saya belum siap menjadi pelatih dulu. Mungkin di masa depan.”

Polii kelahiran Jakarta itu mengatakan akan istirahat selama satu hingga dua bulan ke depan, lalu, dia akan mulai fokus pada bisnisnya sendiri.

“Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah memulai bisnis saya sendiri. Karena saya tahu panjang karir seorang atlet sangat pendek, itu sebabnya saya saat ini mengerjakan sesuatu yang tidak terkait ke bulu tangkis.”

Greysia Polii juga merayakan acara perpisahan dengan pertandingan eksibisi yang menampilkan 18 bulu tangkis papan atas seperti Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Wang Chi Lin, Tai Tzu Ying, Thinaah Muralitharan, Shin Seung Chan, Jongkolphan Kititharakul, Misaki Matsumoto, Huang Dong Ping, Ashwini Ponnappa, Gabriela Stoeva, Yuta Watanabe, Wang Yi Lyu, Sapsiree Taerattanachai, Chen Qing Chen, Jia Yi Fan, dan Lee Yang.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Istora Senayan Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/momen-haru-perpisahan-greysia-polii-di-istora-senayan
896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini