Macau Open 2019: Tundukkan Unggulan Keempat, Ruselli ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Nov 2019, 05:00 WIB
Macau Open 2019: Tundukkan Unggulan Keempat, Ruselli ke Perempat Final

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang masih tersisa, Ruselli Hartawan sukses melanjutkan langkahnya ke babak perempat final turnamen Macau Open 2019 World Tour Super 300 setelah di babak kedua secara mengejutkan mampu menundukkan unggulan empat asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Ruselli sukses menumbangkan juara India Open 2018, Zhang dua game langsung yang cukup ketat 21-19 dan 21-18, dalam pertandingan yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau pada Kamis (31/10) malam waktu setempat.

Ruselli langsung mengambil inisiatif menyerang sedari menit awal game pertama. Meski bermain melawan pemain unggulan, Ia tak gentar dan terus mengajak Zhang bermain reli-reli panjang untuk terus memimpin hingga menutup game pertama dengan skor tipis.

Memasuki game kedua, Zhang mencoba bangkit untuk bisa membalas dan membuat Ruselli tertekan. Meski begitu, pemain berusia 21 tahun itu tampil lebih tenang mengontrol permainan hingga berhasil membalikan keadaan dan memastikan kemenangan.

“Kunci kemenangan saya hari ini adalah saya yakin sama diri sendiri, lebih sabar mainnya, dan mikirnya dia juga bisa dikalahkan walaupun dia pemain top,” kata Ruselli.

“Hari ini saya lebih banyak bermain reli serang dan berusaha unggul di permainan depan, dan tempo mainnya dipercepat terutama di depan net,” lanjut pemain asal klub Jaya Raya ini.

Ruselli yang absen di Denmark Open dan French Open Super 750 pekan lalu, akan menantang unggulan delapan asal Korea Selatan, Kim Ga Eun yang berhasil menyingkirkan tunggal putri asal Thailand, Nitchaon Jindapol lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 68 menit dengan skor 21-11, 19-21 dan 22-20.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Zhang Beiwen, Macau Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/macau-open-2019-tundukkan-unggulan-keempat-ruselli-ke-perempat-final
1271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini