Malaysia Masters Jadi Turnamen Terakhir Chan Peng Soon Sebelum Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Mei 2024, 01:00 WIB
Malaysia Masters Jadi Turnamen Terakhir Chan Peng Soon Sebelum Pensiun

Chan Peng Soon-Cheah Yee See/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada yang lebih penting bagi pasangan ganda campuran Chan Peng Soon / Cheah Yee See selain menikmati setiap momen dari penampilan terakhir mereka, bebas dari tekanan, di Malaysia Masters 2024.

Chan Peng Soon yang berusia 36 tahun akan gantung raket karena usia dan kondisi tubuhnya, sementara Yee See juga memilih mundur setelah mempertimbangkan dengan matang.

Itu adalah pilihan yang sulit tetapi Peng Soon/Yee See telah mengonfirmasi bahwa turnamen Super 500 yang dimulai hari ini akan menjadi lagu terbaik mereka.

Chan Peng Soon pertama kali bergabung dengan Yee See pada tahun 2017 untuk waktu yang singkat saat keduanya masih berada di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Mereka bersatu kembali setelah lima tahun berpisah di BAM dan melanjutkan perjalanan sebagai profesional di penghujung tahun 2022.

Prestasi terbaik mereka adalah menjuarai KL Masters yang berperingkat lebih rendah pada November tahun lalu.

Di pertandingan kandang, pasangan peringkat 37 dunia Peng Soon-Yee See akan membuka kampanye mereka melawan Cheng Xing-Li Qian dari Tiongkok.

Jika berhasil menjadi pemenang, kemungkinan besar Malaysia akan menghadapi pemain Indonesia peringkat 19 dunia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle di babak kedua.

Peng Soon merasa gugup menjelang turnamen, namun ia bertekad untuk tidak membiarkan hal itu menguasai dirinya.

“Saya sudah puas dengan karir bulu tangkis saya, dan saya pikir ini saatnya untuk berhenti karena saya telah menerima sinyal dari tubuh saya yang menunjukkan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri permainan saya,” kata Peng Soon, peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro bersama mantan rekannya, Goh Liu Ying.

“Saya selalu merasa gugup sebelum setiap turnamen dan menurut saya itu adalah sesuatu yang normal."

“Namun, kali ini, saya tidak ingin terlalu memikirkan hasil karena saya hanya ingin menikmati permainan dan menghargai setiap momen terakhir di lapangan. Kami bertujuan untuk memberikan penampilan yang baik untuk para penggemar kami.”

BAM menyelenggarakan upacara untuk menghormati pensiunnya Liu Ying di Malaysia Open pada bulan Januari, tetapi tidak ada indikasi mereka akan mengadakan upacara untuknya di Malaysia Masters.

Chan Peng Soon mengatakan dia tidak akan menyimpan dendam jika tidak ada upacara yang diadakan karena alasan yang sama.

“Sejauh ini, belum ada yang menghubungi saya, dan apakah mereka memilih untuk menyelenggarakannya atau tidak, itu di luar kendali saya,” kata Peng Soon.

“Bagi saya, saya tidak keberatan. Mengapa saya kecewa atau kesal jika mereka tidak mengadakan upacara untuk saya?”

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Pensiun, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-jadi-turnamen-terakhir-chan-peng-soon-sebelum-pensiun
953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini