Libas Lee Zii Jia, Viktor Axelsen Kampiun Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2024, 21:15 WIB
Libas Lee Zii Jia, Viktor Axelsen Kampiun Malaysia Masters 2024

Lee Zii Jia-Viktor Axelsen/[Foto: Badminton Asia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis nomor satu dunia Viktor Axelsen mengamankan gelar pertamanya tahun ini dengan menggagalkan harapan Lee Zii Jia untuk meraih kemenangan kandang di Malaysia Masters 2024.

Viktor Axelsen menunjukkan dominasinya dengan kemenangan 21-6, 20-22 dan 21-13 dalam final epik tunggal putra yang berlangsung selama 63 menit di Axiata Arena, Bukit Jalil pada Minggu (26/5) malam .

Kemenangan ini menandai kemenangan ketujuh Axelsen dari sepuluh pertemuan melawan Zii Jia.

Ini merupakan gelar kedua Viktor Axelsen di Malaysia Masters dan yang ke-29 secara keseluruhan di BWF World Tour .

Kemenangan ini menjadi dorongan signifikan bagi Axelsen, semakin mengukuhkan kredibilitasnya sebagai penantang medali emas Olimpiade Paris, terutama mengingat perjuangannya di awal tahun ini.

Axelsen tidak seperti biasanya gagal tampil baik di empat turnamen pertamanya tahun ini, dengan semifinal di Malaysia Open menjadi hasil terbaiknya sebelum kemenangan hari ini .

Bagi Zii Jia, dia pasti bisa mengangkat kepalanya tinggi-tinggi karena final berturut-turut menunjukkan bahwa dia kembali ke performa terbaiknya.

“Tidak ada perubahan besar pada permainan saya. Saya mencoba semua yang saya miliki hari ini tetapi inilah hasilnya," katanya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya bisa mengalahkan dia (Axelsen) meski saya benar-benar fit."

"Dia sangat berpengalaman, tapi saya sudah memberikan yang terbaik. Tentu saja saya tidak sepenuhnya puas dengan penampilan saya, tapi saya harus menerima bahwa hari ini bukanlah hari saya," tambah Zii Jia.

Menyusul kekalahan Zii Jia di final, mantan pemain peringkat 1 Dunia Lee Chong Wei tetap menjadi pemain tunggal Malaysia terakhir yang memenangkan gelar World Tour (Malaysia Open 2018) di kandang sendiri.

Artikel Tag: viktor axelsen, Lee Zii Jia, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-lee-zii-jia-viktor-axelsen-kampiun-malaysia-masters-2024
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini