Liu Cheng & Zhang Nan Resmi Berpisah

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Jun 2019, 12:00 WIB
Liu Cheng & Zhang Nan Resmi Berpisah

Liu Cheng-Zhang Nan/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Kebersamaan pasangan juara dunia ganda putra 2017 asal China, Liu Cheng dan Zhang Nan telah berakhir, dengan kedua pemain tersebut akan bermain dengan pasangan baru masing-masing di turnamen mendatang.

Menurut undian Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 pada Juli mendatang, Zhang Nan akan berpasangan dengan Ou Xuanyi, sementara Liu Cheng akan bermitra dengan juniornya, Huang Kaixiang.

Peringkat Liu Cheng/Zhang Nan memang merosot ke posisi 14 dunia dalam daftar terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada pekan ini. Mereka telah berpartisipasi dalam 6 turnamen pada musim ini dan penampilan terbaik mereka adalah perempat final di All England Open dan Malaysia Open 2019.

Meskipun keduanya juga didaftarkan untuk turnamen Australia Open 2019 yang berakhir pada 9 Juni lalu, mereka memutuskan mengundurkan diri dari turnamen di menit-menit akhir yang memicu spekulasi tentang kemitraan mereka yang terancam berakhir.

Bahkan, spekulasi itu tampaknya benar karena kualifikasi Olimpiade baru saja dimulai, di mana perpecahan dapat memberi Liu maupun Zhang pilihan yang lebih baik untuk bisa menembus kualifikasi Olimpiade dengan mitra baru mereka.

Zhang Nan mulai berpasangan dengan Liu Cheng setelah pasangan tetapnya, Fu Haifeng memutuskan pensiun pada tahun 2017. Setelah periode yang cukup singkat, Zhang dan Liu mampu mencuri panggung mereka untuk merebut medali emas Kejuaraan Dunia 2017 lalu yang berlangsung di Glasgow Skotlandia.

Namun setelah memenangkan gelar juara dunia, Zhang Nan dan Liu Cheng tampaknya mengalami kesulitan dalam hal konsistensi dan tak mampu meraih gelar besar sejak saat itu.

Artikel Tag: Liu Cheng, zhang nan, Indonesia Open 2019

4754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini