Zhao Yunlei Resmi Dilantik BWF Hall of Fame 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jun 2022, 09:30 WIB
Zhao Yunlei Resmi Dilantik BWF Hall of Fame 2022

Zhao Yunlei/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan secara resmi bahwa legenda bulu tangkis China, Zhao Yunlei dilantik ke dalam BWF Hall of Fame 2022.

Dalam draf publisitas resmi, rekor Zhao Yuunlei tidak tertandingi. Dia adalah satu-satunya pemain bulu tangkis yang telah memenangkan dua medali emas dalam satu Olimpiade, dan satu-satunya yang telah memenangkan dua Kejuaraan Dunia berturut-turut. Seorang pemain bulu tangkis yang memenangkan dua gelar ganda.

Presiden BWF Paul-Eric Hoyer mengatakan, "Melantik ke dalam Hall of Fame BWF adalah penghargaan terbesar bagi seorang pemain bulu tangkis."

“Hall of Fame dirancang untuk mengenali yang terbaik dari yang terbaik, dan Zhao Yunlei layak mendapat tempat. Memenangkan medali emas Olimpiade atau Kejuaraan Dunia adalah impian sebagian besar atlet, dan mahkota ganda Zhao Yunlei di kedua kompetisi adalah pencapaian yang luar biasa. ."

Zhao Yunlei adalah pemain ganda paling serbaguna di zamannya. Untuk waktu yang lama, dominasinya di ganda campuran dan ganda putri tak tertandingi.

Dia adalah salah satu pemain bulu tangkis terbaik sepanjang masa selama karirnya, dia telah memenangkan dua medali emas Olimpiade dan lima medali emas Kejuaraan Dunia.

BWF mengatakan dalam pengantar resminya:

Di lapangan, Zhao selalu penuh percaya diri. Dia memiliki wawasan yang tajam tentang permainan, keterampilan ofensif dan defensif yang sangat baik, dan pikirannya untuk tetap tenang dan menghadapi keadaan darurat setiap saat, membantunya memenangkan banyak pertandingan.

Di antara mereka, dia tampil sangat baik dalam pertandingan ganda campuran dengan Zhang Nan dan pertandingan ganda putri dengan Tian Qing. Meskipun berkompetisi dalam dua event dalam lingkungan kompetisi yang berintensitas tinggi, Zhao tampaknya menikmati tekanan tersebut, memenangkan dua gelar di Olimpiade London dan dua Kejuaraan Dunia.

Zhao Yunlei menjadi satu-satunya pemain bulu tangkis yang memenangkan dua medali emas di satu edisi Olimpiade, dan satu-satunya pemain bulu tangkis yang memenangkan dua gelar ganda di dua Kejuaraan Dunia berturut-turut.

Artikel Tag: zhao yunlei, zhang nan, China, bwf hall of fame

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/zhao-yunlei-resmi-dilantik-bwf-hall-of-fame-2022
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini