Leong Jun Hao & Lee Zii Jia Lolos Babak Kedua Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2024, 14:00 WIB
Leong Jun Hao & Lee Zii Jia Lolos Babak Kedua Malaysia Masters 2024

Leong Jun Hao/[Foto:Xinhua]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 37 dunia, Leong Jun Hao berjuang keras di babak pertama Malaysia Masters untuk mengalahkan pemain Tiongkok Lei Lan Xi dengan skor 13-21, 23-21, 21-12, mengamankan tempat di babak 16 besar dalam pertandingan yang berlangsung selama 81 menit.

Ini adalah pertemuan kedua antara Leong Jun Hao dan peringkat 34 dunia Lei Lan Xi. Mereka bertemu Oktober lalu di Korea Masters, di mana Lei Lan Xi mengalahkan Leong 2-0.

Leong Jun Hao selanjutnya akan bertemu peringkat 6 Dunia Li Shifeng dari Tiongkok.

Pemain Malaysia lainnya dan juara Thailand Open pekan lalu Lee Zii Jia, menciptakan comeback sensasional untuk melaju ke putaran kedua Malaysia Masters.

Tampil sebagai unggulan kelima, Lee berhadapan dengan pemain peringkat 40 dunia asal China, Zhao Jun Peng, di babak pertama dan sempat dikejutkan dengan kekalahan 19-21 di set pertama.

Namun dukungan kuat dari para suporter di Axiata Arena menyulut kebangkitan Lee dengan memenangi dua set berikutnya 21-11, 21-14 untuk melaju ke babak 16 besar.

Lee Zii Jia saat ini sedang dalam misi untuk meraih gelar keduanya musim ini setelah memenangkan Thailand Open di Bangkok Minggu lalu.

Mantan juara Asia itu akan menghadapi pemain India, Kiran George, untuk memperebutkan satu tempat di perempat final di babak kedua.

Di ganda putra, pasangan peringkat 4 dunia Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapat tantangan berat di babak pertama melawan duo muda Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Wang Chan, namun berhasil mengalahkan mereka dua set langsung dengan skor 21- 18, 22-20 dalam waktu 39 menit, sukses melaju ke babak selanjutnya.

Dalam wawancara pascalaga, Chia/Soh menegaskan bahwa mereka melakukan banyak kesalahan yang tidak perlu pada pertemuan pertama melawan pasangan Korea Selatan tersebut.

“Mereka (Kim Young Hyuk/Wang Chan) tidak menimbulkan terlalu banyak masalah bagi kami; hanya saja kami sendiri melakukan terlalu banyak kesalahan yang tidak perlu, dan pertahanan kami juga tidak terlalu bagus. Untungnya, kami berhasil mendapatkan kembali fokus kami saat memimpin, yang juga merupakan sesuatu yang perlu kami pelajari,” kata mereka.

Chia menambahkan, “Saya pikir ini juga merupakan kesempatan belajar yang bagus bagi kami, untuk belajar bagaimana tetap tenang dan mengejar poin ketika tertinggal, dan bagaimana menangani tekanan ketika memimpin.”

Unggulan nomor satu akan menghadapi Chen Bo Yang/Liu Yi dari Tiongkok di babak kedua.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Lee Zii Jia, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leong-jun-hao-lee-zii-jia-lolos-babak-kedua-malaysia-masters-2024
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini