Lee Zii Jia Mengaku Sudah Siap Hadapi Semua Pemain Top Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Jul 2019, 22:00 WIB
Lee Zii Jia Mengaku Sudah Siap Hadapi Semua Pemain Top Dunia

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia percaya bahwa kemenangan atas juara Olimpiade Rio 2016, Chen Long di babak kedua Indonesia Open 2019 telah memberikan kepercayaan diri tinggi untuk bisa menghadapi para pemain top lainnya dari berbagai negara.

Pemain peringkat 16 dunia itu mengalahkan Chen lewat pertarungan ketat yang cukup mendebarkan selama 88 menit dengan skor 21-16, 19-21 dan 22-20. Namun langkah pemain berusia 21 tahun itu harus terhenti setelah kalah 16-21 dan 11-21 dari pemain asal Denmark, Anders Antonsen di perempat final pada Jumat (19/7).

“Saya menghabiskan 88 menit di lapangan melawan Chen Long, dan itu sangat melelahkan," kata Zii Jia.

“Saya tidak bisa pulih tepat waktu untuk perempat final. Ini menunjukkan bahwa saya perlu bekerja pada kekuatan dan kebugaran saya. Meskipun saya kalah di delapan besar, saya senang dengan penampilan saya di sini," ungkapnya.

“Kemenangan atas Chen Long berarti sangat besar, dan saya berharap ini akan memberi saya kepercayaan diri ketika saya bermain melawan para pemain top dunia."

“Saya berharap dapat melanjutkan momentum ini untuk mengalahkan para pemain papan atas di Japan Open pada minggu depan,” tambah Zii Jia.

Zii Jia terundi melawan Shi Yuqi asal China di babak pembuka Japan Open yang akan dimulai pada Selasa (23/7). Namun pemain peringkat 2 dunia itu diperkirakan akan mundur setelah menderita cedera pergelangan kaki dalam pertandingan babak pertama melawan Anders Antonsen di Indonesia Open.

Jika Shi Yuqi mundur, pemain andalan Malaysia itu akan menghadapi pemain yang ada dalam daftar cadangan teratas di babak pertama Japan Open 2019.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Shi Yuqi, Chen Long, Japan Open 2019

1646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini