Lee Zii Jia Berpeluang Hadapi Kento Momota di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Feb 2021, 18:45 WIB
Lee Zii Jia Berpeluang Hadapi Kento Momota di All England

Victor Axelsen-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Peluang berat harus dihadapi pemain tunggal putra, Lee Zii Jia untuk meniru atau lebih baik dalam pertandingan semifinalnya di All England dari 16-21 Maret mendatang.

Pemain nomor 11 dunia itu bisa bertemu dengan pemain nomor satu dunia, Kento Momota dari Jepang, yang belum pernah ia kalahkan dalam enam pertemuan sebelumnya.

All England akan menandai kembalinya juara dunia dua kali, Kento Momota ke panggung internasional setelah 15 bulan.

Kento Momota belum pernah tampil di turnamen internasional sejak ia terlibat dalam kecelakaan di jalan raya setelah kemenangannya di Malaysia Masters di Kuala Lumpur pada Januari tahun lalu.

Meski absen dalam waktu yang lama, Momota menunjukkan bahwa dia tidak kehilangan sentuhan kemenangannya ketika dia memperkuat jalannya menuju gelar nasional keempat pada bulan Desember.

Lee Zii Jia tahu betul bahwa penampilan bagus di pertandingan besar seperti All England akan menghidupkan kembali karirnya setelah mendapat kritik keras atas penampilannya yang membosankan di Thailand bulan lalu.

Untungnya, Lee Zii Jia akan memiliki Swiss Open untuk melanjutkan permainannya dua minggu sebelum perjalanannya ke Arena Birmingham.

Dalam debutnya tahun lalu, dia berhasil mengalahkan pemain seperti Jonatan Christie dari Indonesia dan juara bertahan Olimpiade asal China, Chen Long untuk mencapai babak empat besar. Dia berjuang dengan gagah selama 73 menit sebelum kalah 21-17, 13-21 dan 19-21 dari sang juara, Viktor Axelsen dari Denmark.

Lee Zii Jia diharapkan untuk menyelesaikan putaran pembukaannya melawan Brian Yang dari Kanada dengan mudah untuk mengatur pertandingan 16 besar melawan Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark.

Pemain nomor 33 dunia Liew Daren adalah petenis Malaysia lainnya dalam pertarungan itu. Pemain berusia 33 tahun itu akan menghadapi petenis India HS Prannoy dan akan berusaha meraih empat kemenangan beruntun melawan lawannya. Jika dia maju, maka dia akan menjadi yang pertama menghadapi Momota, yang harus mengalahkan pemain India lainnya P. Kashyap di laga pembuka.

Axelsen, yang merupakan unggulan kedua, akan mencoba mempertahankan gelarnya melawan Koki Watanabe dari Jepang.

Di ganda putra, penggemar akan menaruh harapan mereka pada pasangan independen Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin-Teo Ee Yi dengan absennya pasangan nomor 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Runner-up All England 2019 itu lrmemilih absen karena ketakutan Covid-19.

Wee Kiong/V Shem, runner-up Thailand Open I bulan lalu, akan menghadapi duo Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel sementara Yew Sin-Ee Yi harus memanfaatkan peluang mereka melawan MR Arjun/Dhruv Kapila dari India.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, victor axelsen, All England 2021

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini