Greysia/Apriyani dan Leani Oktila Rebut Penghargaan Pemain Terbaik BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Des 2021, 13:00 WIB
Greysia /Apriyani dan Leani Oktila Rebut Penghargaan Pemain Terbaik BWF

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 5 dunia, Greysia Polii /Apriyani Rahayu sukses menyabet penghargaan pemain terbaik Federasi Badminton Dunia (BWF) kategori Pair of The Year atau pasangan terbaik musim 2021.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang merebut emas ganda putri di Olimpiade, memenangkan penghargaan Pair of the Year dengan penampilan yang konsisten dalam dua tahun terakhir, sementara pebulutangkis para, Leani Ratri Oktila memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini untuk kedua kalinya

Sementara emas Olimpiade adalah poin tertinggi yang meraka capai untuk musim ini, pasangan andalan Indonesia ini juga sukses di turnamen World Tour lainnya, yakni saat memenangkan gelar turnamen Indonesia Masters Super 500 dan Barcelona Spain Masters pada 2020 serta Thailand Open Super 1000 pada awal tahun ini di Bangkok.

Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, juara dunia junior tiga kali, yang mulai membuat pencapaian sensasional di sirkuit senior, dinobatkan sebagai Pemain Paling Menjanjikan atau Eddy Choong, mengalahkan pesaing lainnya Line Christophersen asal Denmark, Toma Junior Popov asal Prancis dan Brian Yang asal Kanada.

Sementara di bulu tangkis Para, Qu Zimo, dan Leani Ratri Oktila asal Indonesia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini untuk kedua kalinya.

Qu Zimo dinobatkan sebagai Pemain Bulu Tangkis Para Pria Tahun Ini, sementara Oktila sebagai Pemain Bulu Tangkis Para Wanita Tahun Ini.

Penampilan Oktila memang sangat sensasional tahun ini diantaranya saat meraih dua medali emas dan satu perak dalam gelaran Paralimpiade Tokyo beberapa waktu lalu.

Lucas Mazur/Faustine Noel dari Prancis dianugerahi penghargaan Para Badminton Pair of the Year.

Komisi Penghargaan BWF juga secara khusus menyebutkan perjalanan Guatemala Kevin Cordon di empat edisi Olimpiade dan penampilannya yang menginspirasi di Tokyo yang membawanya ke babak semifinal.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Leani Ratri Oktila, BWF Player Of The Year 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/greysiaapriyani-dan-leani-oktila-rebut-penghargaan-pemain-terbaik-bwf
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini