Indonesia Tempatkan 3 Wakil Penghargaan BWF Player of The Year 2020/2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Nov 2021, 20:00 WIB
Indonesia Tempatkan 3 Wakil Penghargaan BWF Player of The Year 2020/2021

BWF Player of The Year/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim nasional bulu tangkis Indonesia menempatkan tiga wakil di tiga kategori dalam penghargaan BWF of The Year 2020/2021 yang mana pemenang akan diumumkan sebelum putaran final BWF World Tour Finals 2021 awal Desember mendatang. 

Wakil pertama Indonesia adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang masuk nominasi BWF Pair of The Year atau pasangan terbaik 2020/2021.

Selain emas Olimpiade, Greysia/Apriyani cukup konsisten penampilannya musim ini dengan raihan gelar Super 1000 di Thailand Open Januari lalu. 

Greysia/Apriyani akan bersaing dengan para pemain top lainnya yakni pasangan ganda putri peringkat 4 dunia asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Koong Hee Yong, pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Tokyo asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping serta Yuta Watanabe/ Arisa Higashino asal Jepang. 

Wakil kedua Indonesia yang tampil untuk penghargaan adalah Leani Ratri Oktila yang masuk ke dalam kategori Women Player of The The Year Para Badminton bersama dengan para pemain top lainnya yakni Hefang (China), Liu Yutong (China), Faustine Noel (Prancis), Sujirat Pookkham (Thailand) serta Sarina Satomi (Jepang) 

Di sektor ganda, Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto yang sukses meraih medali emas ganda campuran Paralimpiade Tokyo, juga masuk ke dalam nominasi kategori Pair of The Year Para Badminton dan akan bersaing dengan para peraih medali emas Paralimpiade lainnya yakni Pramod Bhagat/ Manoj Sarkar (India), Kim Jungjun/ Lee Dong Seop (Korea) , Mai Jianpeng/ Qu Zimo (China), Lucas Mazur/ Faustine Noel (Prancis) serta Sarina Satomi/ Yuma Yamazaki ( Jepang).

Artikel Tag: Indonesia, Greysia Polii, apriyani rahayu, Leani Ratri Oktila, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-tempatkan-3-wakil-penghargaan-bwf-player-of-the-year-20202021
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini