Kisona Berpotensi Hadapi Marin di Babak Kedua Spanyol Masters 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Mei 2021, 13:30 WIB
Kisona Berpotensi Hadapi Marin di Babak Kedua Spanyol Masters 2021

Kisona Selvaduray/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri, Kisona Selvaduray memiliki alasan kuat untuk membuktikan dirinya di Spanyol Masters di Huelva dari 18-23 Mei setelah penampilan yang tidak menginspirasi di All England bulan lalu.

Namun hasil undian tersebut telah mempersulit petenis berusia 22 tahun itu karena seperti sudah ditakdirkan, peringkat 60 dunia, Kisona tergabung dengan peringkat 4 dunia dan favorit tuan rumah Carolina Marin di jalur undian.

Kisona Selvaduray akan menghadapi pemain peringkat 58 dunia, Ksenia Polikarpova dari Israel pada putaran pertama dan kemenangan kemungkinan akan mengadu dia melawan juara bertahan Olimpiade Carolina Marin di babak berikutnya.

Peraih medali emas SEA Games Filipina dapat menganggap dirinya tidak beruntung, mengingat juara dunia tiga kali Marin adalah satu-satunya bintang berperingkat tinggi di antara 32 pemain yang tampil di Spanyol Masters.

Sebagian besar pemain top melewatkan Spanyol Masters karena mereka harus menuju Kuala Lumpur pada 18 Mei, seminggu sebelumnya untuk Malaysia Open dari 25-30 Mei karena protokol Covid-19.

Carolina Marin adalah favorit untuk memenangkan Spanyol Masters, yang diadakan untuk pertama kalinya di Carolina Marin Sports Palace di kampung halamannya, Huelva. Tempat tersebut juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia dari 29 November-5 Desember tahun ini.

Di atas kertas, Kisona Selvaduray diperkirakan tidak akan mampu mengalahkan Marin, tetapi pelatih kepala Indra Wijaya berharap tugasnya untuk tampil lebih baik melawan lawan-lawannya yang lebih terkenal.

Ini terjadi setelah Kisona dikalahkan 6-21 dan 7-21 oleh pemain nomor 13 dunia Busanan Ongbamrungphan dari Thailand, yang mengakibatkan dia dipulangkan meskipun dia dijadwalkan untuk bermain di Orleans Masters di Perancis seminggu setelahnya.

Kisona Selvaduray juga kalah dari pemain India, mantan pemain nomor satu dunia, Saina Nehwal dan juara dunia PV Sindhu pada putaran pertama dan 16 besar Thailand Open I dan Thailand Open II pada Januari.

Pemain nomor 121 dunia, Goh Jin Wei, pemain Malaysia lainnya dalam pertarungan itu, juga tidak mendapatkan hasil undian yang tidak mudah.

Juara dunia junior dua kali itu ditarik di paruh undian bawah di mana dia bisa menghadapi unggulan kedua dan peringkat 35 dunia Kjaersfeldt dari Denmark.

Tetapi jika Jin Wei berhasil mengatasi rintangan terbesar, dia memiliki peluang besar untuk mencapai final. Dan jika Jin Wei bisa bermain di mana saja untuk mencapai performa terbaiknya sebelumnya, dia pasti memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan pemain seperti peringkat 46 dunia, Sabrina Jacquet dari Swiss dan No. 37 Line Christophersen dari Denmark, yang bisa dia temui di perempat final dan semifinal Spanyol Masters 2021.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, Spanyol Masters 2021

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini