Kento Momota Tantang Loh Kean Yew di Babak Pertama Japan Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Nov 2023, 11:15 WIB
Kento Momota Tantang Loh Kean Yew di Babak Pertama Japan Masters 2023

Kento Momota-Loh Kean Yew/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kento Momota, juara dunia bulu tangkis dua kali, sekali lagi menunjukkan semangatnya yang tak tergoyahkan dan bakat luar biasa, mengamankan tempatnya di 32 besar tunggal putra di Super 500 Japan Masters pada hari Selasa.

Pencapaian ini menandai tonggak penting lainnya dalam perjalanan comeback-nya yang sedang berlangsung.

Kebangkitan Kento Momota dimulai minggu lalu di Korea Masters, di mana ia berjuang untuk mencapai final dan menang atas rekan senegaranya Koki Watanabe, peringkat 26 dunia, dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kemenangan ini menandai gelar BWF World Tour pertamanya dalam 721 hari, sebuah bukti tekadnya yang tak tergoyahkan dan fokusnya yang tak tergoyahkan untuk meraih kembali kejayaannya.

Performa impresif Kento Momota berlanjut pada pekan ini, peringkat dunianya melonjak 11 peringkat sehingga melambungkannya ke posisi 41. Namun, karena peringkat dunianya yang rendah sebelumnya, Momota harus berjuang keras untuk keluar dari babak kualifikasi di kandangnya sendiri.

Pada pertandingan pertamanya pada hari Selasa, Momota menghadapi pemain asal Indonesia Shesar Hiren Rhustavito, mengatasi tantangan berat dengan kemenangan 21-19 dan 23-21.

 Tidak terpengaruh, ia melanjutkan kemenangan beruntunnya dengan mengalahkan pemain asal Thailand Nachakorn Pusri 21-13 dan 21-8 untuk mengamankan tempatnya di babak 32 besar.

Tantangan Momota berikutnya menantinya pada hari Rabu, saat ia menghadapi Juara Dunia 2021 asal Singapura dan peringkat 9 dunia saat ini Loh Kean Yew. Bentrokan yang sangat dinantikan ini diharapkan menjadi pertunjukan kehebatan bulutangkis yang menggemparkan.

Di ganda putra, pemain nomor 12 dunia Malaysia Teo Ee Yi/Ong Yew Sin memastikan tiket ke babak kedua dengan mengalahkan rekan senegaranya Man Wei Chong/Tee Kai Wun 21-16, 21-7.

Di ganda putri, setelah istirahat selama sebulan, ganda putri peringkat 13 dunia Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berhasil melewati tes pertama mereka di Japanese Masters di Kumamoto pada hari Selasa.

Artikel Tag: kento momota, Loh Kean Yew, Kumamoto Japan Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-tantang-loh-kean-yew-di-babak-pertama-japan-masters-2023
2160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini