Kejuaraan Asia 2019: Alfian/Gischa Dihentikan Unggulan Kedua

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Apr 2019, 16:00 WIB
Kejuaraan Asia 2019: Alfian/Gischa Dihentikan Unggulan Kedua

Alfian Eko Prasetya-Marsheilla Gischa Islami/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami gagal mengikuti langkah tiga kompatriotnya, Rinov/Mentari, Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019 setelah dihentikan oleh pasangan peringkat dua dunia asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Meskipun begitu, Alfian/Gischa tak memberikan kemenangan dengan mudah kepada unggulan dua, Wang/Huang karena harus bertarung hingga rubber game dalam tempo 60 menit dengan skor 22-20, 18-21 dan 17-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, pada Selasa (23/4) malam waktu setempat.

Alfian/Gischa langsung mengambil inisiatif serangan sedari menit awal game pertama. Beberapa kali serangan pasangan peringkat 27 dunia itu mampu meruntuhkan tembok kokoh Wang/Huang hingga berhasil mengamankan game pertama dengan keunggulan tipis.

Tak mau tertekan lebih dulu, Wang/Huang mencoba meningkatkan tempo permainan di game kedua meskipun Alfian/Gischa juga merespon dengan baik dan terus menekan pasangan China hingga unggul cukup nyaman dengan 15-11. Namun sayang, banyaknya service fault yang diberikan wasit membuat Alfian/Gischa terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memberikan kesempatan kepada Wang/Huang untuk bisa mengamankan game kedua.

Kekalahan di game kedua rupanya membuat Alfian/Gischa terpukul, terlebih pasangan ini mampu mengimbangi pasangan peringkat dua dunia itu di game pertama. Disatu sisi Wang/Huang semakin percaya diri di game penentu dan terus memberikan tekanan kepada Alfian/Gischa hingga berhasil meraih kemenangan.

"Sebetulnya sayang game keduanya, seharusnya kami bisa menang. Tadi kalau lawan servisnya panjang, jarang di-fault, sedangkan kami beberapa kali servis panjang di-fault dan di saat-saat kritis, jadi sangat disayangkan. Kami jadi goyang karena servis tadi, padahal dari servis panjang, kami banyak dapat poin," jelas Marsheilla Gischa usai laga.

Artikel Tag: Alfian Eko Prasetya, Marsheilla Gischa Islami, Kejuaraan Asia 2019

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini