banner babe

Kevin/Marcus Gagal Juarai Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Apr 2019, 20:00 WIB
Kevin/Marcus Gagal Juarai Kejuaraan Asia 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus puas meraih posisi runner-up di Kejuaraan Asia 2019 yang berlangsung di Wuhan, China setelah di partai puncak kalah dari unggulan lima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan Hiroyuki/Watanabe dua game langsung dengan skor 18-21 dan 3-21 hanya dalam tempo 35 menit.

Kevin/Marcus mengawali laga dengan cukup baik, terus mendikte permainan cepat Hiroyuki/Watanabe hingga memimpin interval dengan skor tipis 11-10. Selepas jeda Kevin/Marcus tak mengundurkan serangan untuk unggul 14-12, meskipun Hiroyuki/Watanabe juga tak tinggal diam dan berhasil membalikan keadaan menjadi 14-15. Meskipun Kevin/Marcus terus menempel ketat perolehan poin, namun ketenangan Hiroyuki/Watanabe di poin kritis berhasil mengamankan game kedua.

Semakin percaya diri, Hiroyuki/Watanabe langsung melesat di awal game kedua hingga unggul telak di interval dengan 1-11. Performa Kevin/Marcus terlihat sekali mengendur di momen ini. Laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal hingga rubber game memang cukup mempengaruhi kebugaran unggulan teratas itu. Hiroyuki/Watanabe yang tahu situasi ini, terus mengurung dan mengeksploitasi kelemahan Kevin/Marcus dan tak membiarkan mereka untuk bangkit sedikitpun. Semakin tak terbendung, Hiroyuki/Watanabe berhasil mengamankan kembali game kedua dengan skor yang sangat telak, sekaligus mengandaskan perlawanan Kevin/Marcus dan meraih medali emas Kejuaraan Asia 2019.

Dengan kekalahan ini, Kevin/Marcus gagal menyamai prestasi seniornya, Hendra Setiawan/Markis Kido yang menjadi juara Asia tahun 2009 lalu, sementara bagi Hiroyuki/Watanabe, kemenangan ini menjadikan mereka sebagai ganda putra pertama asal Jepang yang meraih gelar Kejuaraan Asia.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hiroyuki Endo, Yuta Watanabe, Kejuaraan Asia 2019

1308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini