Akane Yamaguchi Juara Tunggal Putri Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Apr 2019, 08:00 WIB
Akane Yamaguchi Juara Tunggal Putri Kejuaraan Asia 2019

Akane Yamaguchi/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Akane Yamaguchi mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di Kejuaraan Asia 2019 setelah di partai puncak berhasil mengalahkan wakil tuan rumah peringkat 7 dunia, He Bingjiao.

Yamaguchi yang berada di unggulan ketiga, berhasil menundukkan Bingjiao dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-9 dalam tempo 42 menit.

Yamaguchi mampu memperagakan permainan menawan di awal game pertama. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh pemain peringkat empat dunia itu mampu unggul dengan cukup telak di interval dengan 11-2. Tak mau kalah didepan para pendukungnya, Bingjiao tersengat selepas jeda. Beberapa poin beruntun mampu Ia raih dan perlahan mulai mengejar ketertinggalan. Beruntung Yamaguchi yang kembali bangkit berhasil bertahan untuk menutup game pertama dengan skor tipis.

Lagi-lagi Yamaguchi tampil impresif di game kedua. Berkali-kali Ia mampu membuat Bingjiao jatuh bangun dan nyaris tak berkutik untuk keunggulan telak Yamaguchi di interval dengan 11-1. Tak ada lagi kebangkitan Bingjiao di momen ini. Meski Ia mampu meraih beberapa poin, namun tak cukup untuk membendung laju Yamaguchi yang menutup kembali game kedua dengan skor yang cukup nyaman, sekaligus mengklaim medali emas Kejuaraan Asia 2019.

Dengan hasil ini, Akane Yamaguchi menjadi tunggal putri pertama asal Jepang yang meraih gelar Kejuaraan Asia sejak turnamen diselenggarakan pada tahun 1962 lalu. Sementara bagi Bingjiao, ini adalah medali perak pertama yang Ia raih di kejuaraan bergengsi level Asia itu.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, He Bingjiao, Kejuaraan Asia 2019

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini