Kandaskan Unggulan Teratas, Andika/Mychelle ke Perempatfinal Malaysia International Challenge 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Apr 2018, 19:30 WIB
Kandaskan Unggulan Teratas, Andika/Mychelle ke Perempatfinal Malaysia International Challenge 2018

Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda ganda campuran Indonesia yang tidak diunggulkan, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso sukses melangkah ke babak delapan besar turnamen Malaysia International Challenge 2018, setelah di babak kedua secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan teratas pasangan gado-gado dua negara, Yogendran Khrishnan/Prajakta Sawant.

Namun tiket ke babak perempatfinal tak dilalui Andika/Mychelle dengan mudah karena harus bertarung hingga tiga game dan 61 menit kala menundukkan Yogendran/Sawant dengan 20-22, 23-21 dan 21-17.
 
Ketatnya pertandingan antar kedua pasangan sudah terjadi sedari menit awal game pertama dengan saling serang dan kejar-mengejar angka. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Andika/Mychelle mampu dikembalikan dengan baik oleh Yogendran/Sawant yang mampu bermain lebih berani dalam situasi kritis hingga mampu menutup game pertama dengan 20-22.
 
Tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti game pertama, Andika/Mychelle mampu mengambil alih permainan hingga terus berada dalam posisi unggul. Namun Yogendran/Sawant juga tak tinggal diam dan berusaha untuk menempel ketat perolehan poin dan menyamakan kedudukan untuk memaksakan setting. Beruntung Andika/Mychelle mampu tampil tenang dan konsisten hingga berhasil menutup game kedua dengan 23-21 dan memaksakan game penentuan.
 
Semakin percaya diri, Andika/Mychelle mampu mengambil alih permainan di game kedua dan bermain lebih berani untuk menekan sang lawan. Meskipun Yogendran/Sawant mampu mendekat, namun Andika/Mychelle kembali menjauh hingga merebut kembali game penentuan dengan 21-17, sekaligus mengandaskan perlawanan Yogendran/Sawant dan melaju ke babak perempatfinal Malaysia International Challenge 2018.
 
Di babak perempatfinal (20/4), Andika/Mychelle akan mencoba melangkah lebih jauh di turnamen ini dengan menghadapi wakil sesama Indonesia lainnya yang juga juara dunia junior 2017, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lolos babak delapan besar setelah menyingkirkan unggulan kelima asal Malaysia, Tan Kian Meng/Cheah Yee See dengan dua game yang cukup mudah 21-14 dan 21-16.
 
Namun sayang, keberhasilan Andika/Mychelle dan Rinov/Mentari ke perempatfinal tak diikuti oleh ganda campuran Indonesia lainnya, pasangan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini harus menyerah dari wakil asal Jepang, Kenya Mitsuhashi/Naru Shinoya lewat pertarungan tiga game 21-12, 16-21 dan 18-21.

Artikel Tag: Andika Ramadiansyah, Mychelle Crhystine Bandaso, Malaysia International Challenge 2018

3202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini