Kandaskan Unggulan Teratas, Andika/Mychelle ke Perempatfinal Malaysia International Challenge 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Apr 2018, 19:30 WIB
Kandaskan Unggulan Teratas, Andika/Mychelle ke Perempatfinal Malaysia International Challenge 2018

Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan muda ganda campuran Indonesia yang tidak diunggulkan, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso sukses melangkah ke babak delapan besar turnamen Malaysia International Challenge 2018, setelah di babak kedua secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan teratas pasangan gado-gado dua negara, Yogendran Khrishnan/Prajakta Sawant.

Namun tiket ke babak perempatfinal tak dilalui Andika/Mychelle dengan mudah karena harus bertarung hingga tiga game dan 61 menit kala menundukkan Yogendran/Sawant dengan 20-22, 23-21 dan 21-17.
 
Ketatnya pertandingan antar kedua pasangan sudah terjadi sedari menit awal game pertama dengan saling serang dan kejar-mengejar angka. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Andika/Mychelle mampu dikembalikan dengan baik oleh Yogendran/Sawant yang mampu bermain lebih berani dalam situasi kritis hingga mampu menutup game pertama dengan 20-22.
 
Tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti game pertama, Andika/Mychelle mampu mengambil alih permainan hingga terus berada dalam posisi unggul. Namun Yogendran/Sawant juga tak tinggal diam dan berusaha untuk menempel ketat perolehan poin dan menyamakan kedudukan untuk memaksakan setting. Beruntung Andika/Mychelle mampu tampil tenang dan konsisten hingga berhasil menutup game kedua dengan 23-21 dan memaksakan game penentuan.
 
Semakin percaya diri, Andika/Mychelle mampu mengambil alih permainan di game kedua dan bermain lebih berani untuk menekan sang lawan. Meskipun Yogendran/Sawant mampu mendekat, namun Andika/Mychelle kembali menjauh hingga merebut kembali game penentuan dengan 21-17, sekaligus mengandaskan perlawanan Yogendran/Sawant dan melaju ke babak perempatfinal Malaysia International Challenge 2018.
 
Di babak perempatfinal (20/4), Andika/Mychelle akan mencoba melangkah lebih jauh di turnamen ini dengan menghadapi wakil sesama Indonesia lainnya yang juga juara dunia junior 2017, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lolos babak delapan besar setelah menyingkirkan unggulan kelima asal Malaysia, Tan Kian Meng/Cheah Yee See dengan dua game yang cukup mudah 21-14 dan 21-16.
 
Namun sayang, keberhasilan Andika/Mychelle dan Rinov/Mentari ke perempatfinal tak diikuti oleh ganda campuran Indonesia lainnya, pasangan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini harus menyerah dari wakil asal Jepang, Kenya Mitsuhashi/Naru Shinoya lewat pertarungan tiga game 21-12, 16-21 dan 18-21.

Artikel Tag: Andika Ramadiansyah, Mychelle Crhystine Bandaso, Malaysia International Challenge 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-unggulan-teratas-andikamychelle-ke-perempatfinal-malaysia-international-challenge-2018
3587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini