Terhenti di Babak Kedua, Adnan/Mychelle Tidak Capai Target

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Jan 2021, 04:00 WIB
Adnan dan Mychelle Tidak Capai Target di Toyota Thailand Open

Adnan Maulana-Mychelle Crhystine Bandaso/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pupus sudah harapan ganda muda Indonesia, Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso untuk melangkah lebih jauh di turnanen bergengsi Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 setelah di babak kedua kalah dari pasangan peringkat 7 dunia asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Adnan/Mychelle gagal melewati peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Peng Soon/Liu Ying dua game langsung 18-21 dan 15-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Kamis (21/1) sore waktu setempat.

Ini adalah kekalahan kedua Adnan/Mychelle secara beruntun dalam dua Minggu setelah pekan lalu juga menyerah dari lawan yang sama, Peng Soon/Liu Ying di babak pertama Yonex Thailand Open dengan dua game langsung.

Menurut pelatih ganda campuran PP PBSI, Nova Widianto, Adnan dan Mychelle, sejatinya ditargetkan untuk bisa mencapai babak delapan besar untuk mengangkat peringkat mereka agar bisa mendapatkan undian yang cukup bagus di turnamen mendatang.

"Target Adnan/Michelle itu delapan besar. Jadi mereka harus tembus mengalahkan pemain unggulan untuk melaju ke delapan besar dan ternyata belum berhasil. Sehingga pada dua turnamen ini targetnya belum tercapai. Masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki," jelas Nova Widianto.

Dengan tersingkirnya Adnan/Mychelle, ganda campuran Indonesia hanya bergantung pada pasangan peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk meraih gelar di Toyota Thailand Open setelah unggulan kedua yang juga pasangan peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus kandas di babak pertama pada Rabu (20/1).

Artikel Tag: Adnan Maulana, Mychelle Crhystine Bandaso, Thailand Open

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini