Thailand Masters 2020: Ganda Campuran Pastikan Satu Tiket Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Jan 2020, 09:00 WIB
Thailand Masters 2020: Ganda Campuran Pastikan Satu Tiket Semifinal

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengamankan tempat di babak perempat final turnamen Thailand Masters 2020 World Tour Super 300 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. Tiket semifinal dipastikan akan menjadi milik Indonesia setelah Hafiz/Gloria akan menghadapi juniornya di Pelatnas Cipayung, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Sebelumnya di babak kedua, unggulan keempat, Hafiz/Gloria berhasil memulangkan ganda campuran asal Perancis, Ronan Labar/Anne Tran 21-11 dan 24-22 dalam tempo 37 menit.

Setelah meraih kemenangan game pertama dengan mudah, Hafiz/Gloria mendapatkan perlawanan sengit dari Ronan/Anne yang tampil ngotot tak mau kalah hingga kemenangan inipun harus ditentukan lewat setting. Beruntung Hafiz/Gloria berhasil melewati laga yang sangat krusial hingga memastikan kemenangan dengan tiga kali setting.

Di pertandingan lainnya, Adnan/Mychelle berhasil memulangkan pasangan muda asal China, Feng Yan Zhe/Zhang Shu Xian lewat pertarungan ketat rubber game 22-20, 19-21 dan 21-13 dalam tempo 58 menit.

Menghadapi Adnan/Mychelle, Hafiz/Gloria tak mempunyai persiapan khusus. Hanya saja mereka sangat mewaspadai kecepatan dari juniornya itu.

“Adnan/Mychelle punya permainan tipe menyerang, jadi kami harus lebih siap lagi. Pemanasannya harus lebih lama lagi,” kata Hafiz.

Sementara itu, terhenti di babak dua Thailand Masters 2020 harus dialami oleh pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel kalah dua game langsung dari Akira Koga/Taichi Saito asal Jepang dengan skor 11-21, 11-21.

Sebelumnya, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul juga kalah di babak dua dari Marcus Ellis/Chris Langridge asal Inggris dengan straight game 16-21 dan 19-21.

Dengan kekalahan Leo/Daniel dan juga Bagas/Fikri, ganda putra Indonesia dipastikan gagal meloloskan wakilnya ke babak perempat final Thailand Masters 2020.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana, Mychelle Crhystine Bandaso, Thailand Masters 2020

2040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini