banner babe

Kandaskan Juara Olimpiade, Du Yue/Li Yin Hui Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 24 Agu 2019, 16:47 WIB
Kandaskan Juara Olimpiade, Du Yue/Li Yin Hui Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2019

Du Yue-Li Yin Hui/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Pasangan ganda putri China yang tengah naik daun, Du Yue/Li Yin Hui sukses meraih medali pertamanya saat melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2019 dengan menundukkan juara Olimpiade Rio 2016 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Du/Yin Hui sukses mengalahkan Misaki/Ayaka lewat pertarungan menegangkan yang cukup menguras tenaga maupun mental dalam durasi yang sangat panjang selama 126 menit dengan skor 23-25, 21-15 dan 25-23, dalam pertandingan yang berlangsung dI St. Jakobshalle Indoor Arena, Basel Swiss pada Jumat (23/8) malam waktu setempat.

Pertandingan seru sudah terjadi sedari menit awal game pertama di mana serangan yang dilancarkan Misaki/Ayaka mampu dibaca dengan baik oleh Du/Yin Hui untuk terus menempel ketat perolehan poin. Insiden hidung Du Yue terkena raket rekannya, Yin Hui saat berusaha mengembalikan smash dari Ayaka sempat membuat pertandingan berhenti sejenak dan mendapatkan perawatan.

Meski pasangan China kemudian mampu memaksakan setting, namun Misaki/Ayaka berhasil memaksimalkan peluang untuk menutup game pertama.

Du/Yin Hui rupanya tak terpengaruh oleh cedera di babak kedua. Sebaliknya, pasangan peringkat 10 dunia itu terus menunjukan kecepatan mereka dan tak mampu dikejar oleh Misaki/Ayaka hingga merebut berhasil game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Memasuki game ketiga pertandingan semakin seru di mana kedua pasangan saling serang dan kejar-mengejar angka hingga kemenangan inipun harus ditentukan lewat setting. Du/Yin Hui yang tampil sangat ngotot, mampu membuat Misaki/Ayaka terdiam diakhir laga untuk menutup game penentu dengan skor tipis 25-23 dan mengklaim tiket semifinal Kejuaraan Dunia 2019.

Dengan kemenangan ini, pertandingan antara Du/Yin Hui melawan Misaki/Ayaka menciptakan sebuah rekor baru match terpanjang Kejuaraan Dunia yang sebelumnya dipegang oleh pertandingan tunggal putra antara pemain Denmark, Peter Rasmussen melawan Sun Jun asal China yang berlangsung selama 124 menit di Kejuaraan Dunia 1997.

Di babak empat besar, Du/Yin Hui akan menantang unggulan kedua asal Jepang lainnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Artikel Tag: Du Yue, Li Yin Hui, Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Kejuaraan Dunia 2019

3236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini