Kalahkan Hafiz/Gloria, Peng Soon/Liu Ying ke Final New Zealand Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Mei 2019, 17:00 WIB
Kalahkan Hafiz/Gloria, Peng Soon/Liu Ying ke Final New Zealand Open 2019

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berada di ambang memenangkan gelar World Tour kedua mereka musim ini ketika mereka mencapai final turnamen New Zealand Open 2019 World Tour Super 300.

Di semifinal, pasangan peringkat 5 dunia itu behasil mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja asal Indonesia dengan 21-14 dan 21-18 yang berlangsung di Auckland pada Sabtu (4/5) malam dan membalas kekalahan mereka sebelumnya terhadap lawan yang sama di perempat final Singapore Open tiga minggu lalu.

Selanjutnya Peng Soon/Liu Ying akan bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya, Pravern Jordan/Melati Daeva Oktavianti di final World Tour keenam mereka. Peng Soon/Liu Ying berharap mampu untuk mengklaim kemenangan kedua mereka tahun ini setelah memenangkan Thailand Masters pada bulan Januari.

Jika mereka mampu menjadi juara, itu akan menjadi yang kedua kalinya mereka memenangkan New Zealand Open setelah sebelumnya menjadi pemenang pada tahun 2016 lalu.

Namun sayang, pasangan profesional lainnya, Goh V Shem/Tan We Kiong harus menyerah dari juara All England Open 2019 asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 19-21, 21-18 dan 14-21.

Selanjutnya di partai puncak, Ahsan/Hendra akan menantang juara Asia 2019 pekan lalu asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang sukses menyingkirkan unggulan teratas yang juga kompatriotnya di tim nasional Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan dua game ketat 21-12 dan 23-21

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, New Zealand Open 2019

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini