Joo Ven Tak Terbebani Label Unggulan di Kompetisi Purple League

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 29 Des 2020, 18:45 WIB
Joo Ven Tak Terbebani Label Unggulan di Kompetisi Purple League

Song Joo Ven/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pemain nomor 3 nasional, Soong Joo Ven telah meremehkan saran bahwa dia adalah favorit untuk memenangkan gelar tunggal di Liga Purple League Pro-Am Teratas yang dimulai di Putrajaya hari ini.

Dengan absennya pemain nomor dua nasional Daren Liew, pemain berusia 25 tahun itu menjadi unggulan teratas dalam kontes Purple League Pro-Am. Penantang terbesarnya kemungkinan besar datang dari Iskandar Zulkarnain Zainuddin yang menempati unggulan kedua.

Namun, Joo Ven yakin 11 poin terbaik dari kontes lima pertandingan akan memberi semua pemain kesempatan yang sama untuk menang.

“Saya tidak berpikir itu penilaian yang adil untuk mengatakan bahwa saya favorit hanya karena saya adalah unggulan teratas. Ini akan menjadi permainan terbuka bagi siapa saja karena formatnya,” kata Joo Ven.

“Lagipula, sudah lama sejak terakhir kami bertanding. Mungkin akan ada banyak gangguan. Saya mengambilnya satu per satu dan tidak akan menganggap enteng lawan.”

Joo Ven berkata bahwa fokus utamanya adalah mengatasi pertandingan pembukaan yang sulit melawan Misbun Ramdan Misbun. Ia belum pernah mengalahkan Ramdan dalam pertemuan lokal, kalah dalam dua kesempatan dengan yang terakhir di Kuala Lumpur Open 2013.

“Dia adalah salah satu senior saya ketika saya bergabung dengan tim nasional. Saya harus mengakui sulit untuk mencuri satu poin untuknya karena dia sangat fit dan konsisten.”

Jika berhasil menang, Joo Ven diperkirakan akan menghadapi pemenang pertemuan Zulhelmi Zulkiffli-Lye Jun Yew di babak delapan besar.

Sang pemain juga akan tampil di nomor ganda, membentuk kemitraan langka dengan Daren Liew. Daren tidak akan berlaga di nomor tunggal karena ia berharap bisa lolos ke putaran Asia World Tour di Bangkok bulan depan.

"Saya memutuskan untuk ambil bagian karena turnamen akan berlangsung hingga 3 Januari, dan jika saya ingin masuk dalam 32 besar undian utama di Bangkok, saya harus melakukan perjalanan keesokan harinya," kata Daren Liew.

“Tapi sepertinya saya tidak akan pergi ke Bangkok karena pada daftar terakhir, saya masih di urutan ketiga dalam daftar cadangan. Untuk nomor ganda, itu keputusan yang lebih mudah untuk memasukkan nama saya karena saya tidak berpikir kami akan melaju ke final."

“Akan menyenangkan bermain di nomor ganda untuk melatih kebugaran pertandingan saya karena saya tidak mengantisipasi diri saya bermain di turnamen internasional setidaknya hingga Maret,” Daren Liew menjelaskan.

Turnamen Purple League Pro-Am akan dimulai dengan babak penyisihan ganda putra hari ini.

Artikel Tag: Joo Ven, Daren Liew, Purple League

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini