Daren Liew Targetkan Kemenangan Atas Inggris di Laga Pembuka Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Apr 2022, 08:45 WIB
Daren Liew Targetkan Kemenangan Atas Inggris di Laga Pembuka Piala Thomas

Liew Daren/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulu tangkis Malaysia, Daren Liew, merasa negaranya harus memenangkan pertandingan pembuka Piala Thomas 2022 melawan Inggris jika ingin mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun.

Tunggal putra berusia 35 tahun mengatakan kemenangan di Grup D akan memperkuat peluang mereka untuk lolos ke perempat final dan meningkatkan kepercayaan diri para pemain di kejuaraan beregu putra paling bergengsi di dunia, yang akan diadakan di Bangkok pada 8-15 Mei mendatang.

Daren Liew, pemain paling senior yang dipanggil untuk pelatihan terpusat tim nasional, mengatakan dia tidak ingin terlalu memikirkan target Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk lolos ke final tetapi akan menjalani satu pertandingan pada satu waktu jika dipilih.

“Untuk lolos ke perempat final, kami harus mengalahkan Inggris. Saya pikir Selandia Baru seharusnya tidak menjadi masalah. Kami perlu fokus pada satu pertandingan pada satu waktu; kemenangan melawan Inggris akan memberi kami kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya," kata Daren.

“Ini adalah kejuaraan beregu ... upaya tim diperhitungkan. Kalau semua bekerja sama, apapun bisa terjadi,” jelas pemain peringkat 35 dunia itu saat ditemui di Akademi Bulu Tangkis Malaysia kemarin.

Tim lain di Grup D adalah juara Piala Thomas 2014, Jepang.

Daren, yang bermain di edisi 2012 dan 2014, mengaku siap memainkan peran persaudaraan dalam membimbing dan memotivasi para pemain muda di skuat.

Sebagai ucapan terima kasih kepada BAM atas panggilan nasionalnya, Daren mengatakan ini bisa menjadi Piala Thomas terakhirnya.

Pada hari Rabu, BAM menunjuk 13 pemain yang dipimpin oleh pemain tunggal Lee Zii Jia untuk pelatihan terpusat Piala Thomas mulai besok hingga 23 April. Hanya 12 pemain yang akan dipilih untuk turnamen tersebut.

Selain skuat Piala Thomas, tim Piala Uber dan SEA Games kemarin juga sudah check in camp dan akan memulai latihan hari ini.

Artikel Tag: Piala Thomas 2022, Inggris, Malaysia, Daren Liew

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/daren-liew-targetkan-kemenangan-atas-inggris-di-laga-pembuka-piala-thomas
992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini