Lee ZIi Jia Pede Arungi Kompetisi Tanpa Pelatih Pribadi

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Jan 2023, 13:30 WIB
Lee ZIi Jia Pede Arungi Kompetisi Tanpa Pelatih Pribadi

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 2 Dunia, Lee Zii Jia tidak memiliki rencana untuk menyewa pelatih baru untuk saat ini.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak berkomitmen ketika dia baru-baru ini ditanya apakah dia akan mendatangkan pelatih baru setelah berpisah dengan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya pada bulan November lalu.

Lee Zii Jia mengatakan akan terus dibantu oleh rekan setimnya Liew Daren, yang juga merupakan sparring partnernya.

"Saat ini, saya memiliki Daren untuk membantu saya. Yang lebih penting adalah saya harus menemukan terobosan itu (dalam hal konsistensi bermain) sendiri," kata Zii Jia.

"Saya belum bisa menemukan jawabannya (tentang konsistensi). Saya bekerja keras untuk itu."

Ketika Zii Jia menjadi profesional tahun lalu, banyak penggemar bulu tangkis yang bersemangat melihat pemenang All England 2021 itu bergabung dengan pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen di pusat latihannya di Dubai.

Lee Zii Jia, bagaimanapun, meremehkan kemungkinan dia berlatih di luar negeri.

"Kami mempersiapkan diri untuk jadwal yang sangat sibuk, jadi, saya rasa saya tidak punya waktu untuk bisa berlatih di luar negeri," tambah Zii Jia.

"Mungkin ketika ada banyak turnamen di Eropa misalnya, maka saya akan mempertimbangkan untuk pergi satu minggu lebih awal untuk berlatih di sana."

Kemampuan Zii Jia untuk bertanding tanpa pelatih akan diuji pada pembukaan musim Petronas Malaysia Open pada 10-15 Januari mendatang.

Unggulan kedua itu memiliki pertandingan pembuka yang rumit melawan bintang Jepang yang sedang naik daun, Kodai Naraoka. Jika dia maju, dia bisa menghadapi mantan rekan setimnya Ng Tze Yong di babak 16 besar.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi para penggemar lokal. Saya pikir semua orang akan menantikan untuk menyaksikan dua tim teratas Malaysia bermain satu sama lain di kandang," kata Zii Jia.

Tze Yong akan menghadapi wakil Irlandia Nhat Nguyen dalam pertandingan babak pembukaannya.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Daren Liew, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-pede-arungi-kompetisi-tanpa-pelatih-pribadi
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini