Jelang Malaysia Open 2023, Juara Dunia Aaron/Wooi Yik Asah Kekuatan Mental

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Jan 2023, 00:00 WIB
Jelang Malaysia Open 2023, Juara Dunia Aaron/Wooi Yik Asah Kekuatan Mental

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Aaron Chia / Soh Wooi Yik telah berusaha keras untuk melatih kekuatan mental mereka dan ini dapat memberikan keuntungan bagi mereka dalam upaya mereka untuk mengakhiri penantian gelar mereka di turnamen World Tour. 

Pasangan ganda putra nasional tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat saat mereka mempersiapkan tahun yang penting dengan periode kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada bulan Mei.

Dengan persaingan untuk memperebutkan tempat Olimpiade semakin memanas, Aaron / Wooi Yik, yang telah naik ke peringkat 3 dunia terbaru, tahu bahwa meningkatkan kekuatan mental mereka dapat memberi mereka keunggulan atas rival mereka.

“Kami memiliki program berkelanjutan untuk meningkatkan aspek mental dan psikologis permainan kami,” kata Aaron.

"Kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tentang bagaimana membantu kami lebih lanjut dalam menangani situasi krusial saat berada di lapangan."

“Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik karena 2023 adalah tahun yang penting dengan beberapa event besar seperti Asian Games Hangzhou, Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia dan yang terpenting, periode kualifikasi Olimpiade yang akan dimulai pada bulan Mei,” tambah Aaron.

Meski merebut gelar juara dunia di Tokyo tahun lalu, Aaron/Wooi Yik belum bisa melewati garis finis dalam turnamen World Tour, seringkali goyah di tahapan krusial.

Tahun lalu, pasangan ini kalah tujuh kali di semifinal termasuk di nomor individu di Birmingham Commonwealth Games.

Aaron/Wooi Yik mencapai final sekali di Kejuaraan Asia pada bulan Mei tetapi kalah oleh peringkat 24 dunia asal Indonesia Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Fokusnya sekarang adalah Malaysia Open di Axiata Arena, yang dimulai Selasa.

"Ini tidak akan mudah tapi ini adalah tahun baru dan kami berharap untuk awal yang baik di kandang kami," kata Aron.

Pasangan ini bersiap untuk membuka kampanye mereka melawan peringkat 38 dunia Taiwan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan.

Kemenangan kemungkinan akan mengadu mereka melawan petenis China peringkat 6 dunia Liu Yuchen/Ou Xuanyi di babak kedua, yang bisa menjadi pertandingan epik.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-malaysia-open-2023-juara-dunia-aaronwooi-yik-asah-kekuatan-mental
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini