James Selvaraj Tekankan Sektor Tunggal Akan Jadi Kunci Menangi Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mar 2024, 23:00 WIB
James Selvaraj Tekankan Sektor Tunggal Akan Jadi Kunci Menangi Piala Thomas

Anders Antonsen-Lee Zii Jia/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Nomor tunggal akan menjadi kunci bagi tim nasional Malaysia jika mereka memiliki harapan untuk memenangkan kejuaraan Piala Thomas pada 27 April hingga 5 Mei di Chengdu.

Mantan pemain Datuk James Selvaraj percaya bahwa pemenang Kejuaraan Beregu Asia China, juara bertahan India dan Denmark memiliki tim yang lebih seimbang dibandingkan Malaysia dan akan menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar.

"China dan India memiliki tim yang seimbang dengan pemain tunggal dan ganda yang kuat,” kata James.

“China memiliki kedalaman yang kuat sementara India memiliki banyak pemain tunggal berpengalaman dan muda bertalenta serta pasangan ganda yang kuat (pemain nomor 1 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty)," ungkapnya.

“Tim lain yang harus diwaspadai adalah Denmark. Mereka memiliki peringkat 1 dunia Viktor Axelsen, peringkat 3 dunia Anders Antonsen dan pasangan ganda Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen (No. 4).”

Namun James khawatir dengan prospek Malaysia terutama di nomor tunggal karena pemain nomor dua negara itu Ng Tze Yong menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke Olimpiade Paris setelah menjalani operasi punggung baru-baru ini dan pemain nomor satu Lee Zii Jia masih mencari konsistensi.

“Saya rasa Tze Yong tidak bisa pulih secepat itu karena cedera punggungnya cukup serius,” kata James.

“Sedangkan Zii Jia, dia tetap tidak dapat diprediksi. Dia bisa mengalahkan pemain top tetapi juga kalah dari lawan yang berperingkat lebih rendah."

“Kami punya pasangan ganda bagus seperti Aaron Chia-Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi, dan Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani yang semuanya mampu menyumbangkan poin untuk tim. Kami bisa saja mendapat dua poin dari nomor ganda, tapi kami membutuhkan setidaknya satu poin dari pemain tunggal kami juga,” tambah James.

Tim lain yang lolos ke Piala Thomas adalah 2024 Indonesia, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Prancis, Thailand, Kanada, Hong Kong, Jerman, Inggris, Aljazair, dan Australia. Final Piala Thomas: Tiongkok, Denmark, Indonesia, Jepang, Malaysia, India, Taiwan, Korea Selatan, Prancis, Thailand, Kanada, Hong Kong, Jerman, Inggris, Aljazair, Australia.

Artikel Tag: Malaysia, China, India, Indonesia, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/james-selvaraj-tekankan-sektor-tunggal-akan-jadi-kunci-menangi-piala-thomas
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini