Indonesia Diunggulkan Raih Gelar Ganda Putra di Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jan 2021, 12:30 WIB
Indonesia Diunggulkan Raih Gelar Ganda Putra di Thailand Open

Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Indonesia dan Korea diharapkan meraup hasil bagus nomor ganda putra di Leg Asia, yang dimulai Selasa (12/1) dengan YONEX Thailand Open World Tour Super 1000.

Dengan tim kuat China dan Jepang yang kehilangan tempat di Leg Asia, tim Indonesia dan Korea akan menyukai peluang mereka untuk mendominasi tiga acara berturut-turut di Leg Asia, yang meliputi Yonex Thailand Open, TOYOTA Thailand Open dan HSBC BWF World Tour Finals 2020 .

Tidak hanya kedua tim memiliki tugas latihan yang tak terputus sepanjang tahun 2020, mereka tiba dengan sebagian besar pasangan teratas mereka.

Pengecualian penting adalah pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang harus mengundurkan diri setelah Kevin Sanjaya dinyatakan positif COVID-19.

Namun Indonesia memiliki dua pasangan kuat lainnya yaitu Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto , dan para penggemar mereka juga akan berharap pada juara dunia junior, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin .

Para pesaing utama lainnya adalah:

Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen

Kim / Rasmussen adalah pasangan papan atas Eropa yang cukup disegani. Pencapaian terbaik mereka di BWF World Tour adalah saat menjadi juara China Open Super 1000 tahun 2019 lalu.

Pasangan Denmark harus menelan pil pahit di Denmark Open, jatuh ke rekan senegaranya yang lebih muda Joel Eipe / Rasmus Kjaer, tetapi pada hari mereka bisa sangat sulit untuk dikalahkan. Satu hasil yang tak terlupakan musim lalu adalah memenangkan Barcelona Spanyol Masters. Mereka harus waspada di babak pembukaan, karena mereka menghadapi Lee Yang / Wang Chi-Lin.

Aaron Chia / Soh Wooi Yik

Ganda putra Malaysia adalah pasangan yang menarik untuk ditonton dan menjadi konsisten belakangan ini. Musim lalu mereka tiga kali digagalkan oleh Minions, termasuk di perempat final All England. Mereka menghadapi saingan akrab Goh V Shem / Tan Wee Kiong di babak pembuka mereka, kemungkinan diikuti oleh Rusia Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov.

Lee Yang / Wang Chi-Lin

Pasangan mantap yang memiliki serangkaian hasil kuat sebelum musim terganggu pada Maret 2020. Lee / Wang mencapai semifinal All England setelah finis runner-up di Barcelona Spain Masters. Musim sebelumnya mereka adalah semifinalis di HSBC BWF World Tour Finals.

Pasangan ganda putra yang harus diwaspadai di Yonex Thailand Open :

Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov

Kim Gi Jung / Lee Yong Dae

Marcus Ellis / Chris Langridge

Artikel Tag: Indonesia, thailand, Ganda Putra

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini