Hasil Bagus di Malaysia Masters Jadi Modal Mapasa/Angela di Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 13:30 WIB
Hasil Bagus di Malaysia Masters Jadi Modal Mapasa/Angela di Olimpiade Paris

Setyana Mapasa-Angela Yu/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri asal Australia, Setyana Mapasa dan Angela Yu lolos ke babak perempat final BWF World Tour Super 500 pertama mereka.

Bahwa hal itu terjadi dua bulan sebelum Olimpiade Paris 2024, yang mana mereka telah lolos, dalam kata-kata Yu sendiri, merupakan “dorongan besar”.

Bersama-sama sejak Race to Paris dimulai, Australia sebelumnya hanya mencapai babak delapan besar di level Super 300 Syed Modi India International 2023 pada bulan Desember dan Swiss Open pada bulan Maret.

Mereka melaju ke semifinal di keduanya. “Sangat senang semua kerja keras yang kami lakukan tahun ini telah membawa kami ke sini,” kata Yu usai kemenangan 21-8 dan 21-11 atas pasangan tuan rumah Go Pei Kee/Low Yeen Yuan di PERODUA Malaysia Masters 2024 .

“Ini merupakan dorongan besar mengetahui kami bisa bersaing dan menang di level ini, sangat dekat dengan Paris. Masih banyak yang harus dikerjakan, tapi sungguh luar biasa kami bisa lolos ke perempat final Super 500.”

Mapasa, menuju Olimpiade keduanya setelah bermitra dengan Gronya Somerville di Tokyo 2020, sependapat.

“Kami cukup senang dengan level kami saat ini tetapi kami bisa menjadi lebih baik,” kata pemain berusia 28 tahun, yang bersama Somerville, mengejutkan peringkat atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam pertandingan grup mereka di Jepang tiga tahun lalu.

“Kami ingin menampilkan yang terbaik dan bersaing dengan para pemain top dan melihat ke mana hal itu akan membawa kami. Saya sangat bersemangat untuk memainkan Olimpiade kedua saya, kali ini bersama Angela.”

Juara Oseania mencicipi Porte de la Chapelle Arena, venue bulu tangkis dan bulu tangkis Para di Paris 2024, saat mereka melaju ke putaran kedua Prancis Terbuka pada bulan Maret.

“Akan menyenangkan bisa bermain di sana lagi,” kata Yu, 21 tahun.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Sangat senang bisa mewakili negara kami di acara multi-olahraga terbesar di dunia.”

Mapasa dan Yu akan menyelesaikan tugas mereka di perempat final, menghadapi favorit lokal dan unggulan kedua Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di Axiata Arena besok.

Ini adalah pertemuan pertama pasangan ini.

Artikel Tag: Setyana Mapasa, Angela Yu, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hasil-bagus-di-malaysia-masters-jadi-modal-mapasaangela-di-olimpiade-paris
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini