Hampir Pulang ke Indonesia, Indra Wijaya Dipanggil Untuk Melatih Zii Jia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 01 Mar 2022, 18:00 WIB
Hampir Pulang ke Indonesia, Indra Wijaya Dipanggil Untuk Melatih Lee Zii Jia

Indra Wijaya-Lee Zii Jia/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Indra Wijaya sudah siap berkemas dan pulang ke Indonesia bulan lalu. Tapi panggilan dari nomor 1 nasional, Lee Zii Jia mengubah segalanya.

Pelatih berusia 47 tahun itu kini telah dipercayakan dengan tugas untuk melatih dan membimbing Zii Jia saat Zii Jia memulai perjalanannya untuk menjadi pemain profesional paling sukses di negara itu.

Dan Indra Wijaya siap untuk panggilan tugas yang unik namun menantang.

“Semuanya terjadi secara tiba-tiba. Saya telah mengundurkan diri (dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) dan siap untuk kembali ke rumah. Kemudian, juara All England 2021 Zii Jia memanggil saya tepat sebelum Kejuaraan Beregu Asia,” kata Indra.

“Saya pikir kemitraan ini akan berhasil karena kami telah membangun kepercayaan satu sama lain selama bertahun-tahun,” katanya.

Indra mulai melatih Zii Jia dan beberapa junior lainnya pada tahun 2016 ketika Hendrawan dan Tey Seu Bock mengabdikan waktu mereka untuk mengelola Lee Chong Wei saat itu.

“Dia bersama saya sampai saya tergerak untuk melatih tunggal putri baru-baru ini,” katanya.

“Pekerjaan kepelatihan ini akan sangat menantang bagi saya juga karena saya belum pernah melatih pemain profesional sebelumnya. Biasanya, saya berada di bawah sebuah organisasi.

“Ini juga merupakan perjalanan baru bagi saya sebagai pelatih profesional juga, tetapi ruang lingkup pekerjaannya tetap sama untuk mentransfer semua pengetahuan yang saya miliki kepada Zii Jia dan hanya memberikan komitmen penuh saya untuk membimbingnya.”

Indra Wijaya mengatakan sangat senang bisa melatih Zii Jia yang “keras kepala”.

“Selama bertahun-tahun, saya telah memperhatikan satu hal tentang dia, disiplinnya untuk mencapai apa yang dia inginkan,” kata Indra.

“Dia memiliki sifat keras kepala dalam dirinya tidak seperti yang lain, tetapi dalam cara yang baik. Saya suka itu dalam dirinya. Dia tidak suka kalah dan selalu mendorong penghalang untuk mencapai tujuannya.

“Saya tidak bisa membandingkan dia dengan orang lain. Pemain seperti Lin Dan (China), Chong Wei, Taufik (Hidayat, Indonesia) memiliki cara dan karakter yang unik. Zii Jia juga memiliki gayanya sendiri, dan saya dapat bekerja dengannya.”

Indra Wijaya menantikan musim yang sibuk bersama Lee Zii Jia. Mereka saat ini sedang mempersiapkan diri untuk German Open di Mulheim (8-13 Maret) dan All England di Birmingham (16-20 Maret).

“Ada banyak turnamen di depannya dan dia mungkin dipanggil untuk tugas nasional juga seperti bermain di Final Piala Thomas, Commonwealth Games, dan Asian Games. Perjalanan ke depan mungkin menantang tetapi kami berdua siap.”

Artikel Tag: indra wijaya, Lee Zii Jia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hampir-pulang-ke-indonesia-indra-wijaya-dipanggil-untuk-melatih-zii-jia
8784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini