China Masters 2023: Leo/Daniel Akui Satwik/Chirag Bermain Lebih baik

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Nov 2023, 13:30 WIB
China Masters 2023: Leo/Daniel Akui Satwik/Chirag Bermain Lebih baik

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Pelatnas, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin harus mengubur mimpi untuk tampil di BWF World Tour Finals 2023 setelah tersingkir di babak perempat final turnamen China Masters 2023 di Shenzhen.

Leo/Daniel harus mengakui keunggulan peraih medali emas Asian Games 2023 asal India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 16-21 dan 14-21 dalam waktu

Leo/Daniel sejatinya mampu mengimbangi permainan Satwik/Chirag dengan beberapa kali bisa menebar ancaman hingga sama kuat 14-14. Namun sayang, performa pasangan Indonesia menurun di mana pasangan India terus melesat hingga merebut game pertama.

Di game kedua, wakil Merah Putih tak mampu keluar dari tekanan. Disatu sisi Satwik/Chirag kian percaya diri terus mendominasi hingga kembali menguasai game kedua dan memenangkan pertandingan.

Leo Rolly Carnando mengakui bahwa mereka tak mampu meredam ketangguhan pasangan India yang tengah dalam performa terbaiknya.

"Alhamdulillah bisa bermain baik dan tidak cedera. Meski hasilnya kami belum bisa meraih kemenangan. Harus diakui, lawan bermain cukup bagus. Sebenarnya ada celah yang bisa dimanfaatkan. Tetapi kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu," jelas Leo melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (24/11) malam WIB.

Kekalahan Leo/Daniel membuat partisipasi wakil Indonesia terhenti di babak perempat final China Masters 2023 karena wakil lainnya, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga tak mampu melangkah lebih jauh di turnamen berhadiah total USD 1.000.000 atau berkisar 15 miliar rupiah itu.

Langkah pasangan berperingkat 19 dunia itu dihentikan wakil tuan rumah Chen Bo Yang / Liu Yi dengan skor identik 19-21, 19-21, dalam laga berdurasi 53 menit di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-masters-2023-leodaniel-akui-satwikchirag-bermain-lebih-baik
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini