Kodai Naraoka Vs Kenta Nishimoto di Final China Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Nov 2023, 08:15 WIB
Kodai Naraoka Vs Kenta Nishimoto di Final China Masters 2023

Kodai Naraoka/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Gelar HSBC BWF World Tour pertama menanti Kodai Naraoka sebagai pemain peringkat 5 dunia yang mencapai final LI-NING China Masters 2023 . Yang akan menghadapinya adalah rekan senegaranya di tim nasional Jepang, Kenta Nishimoto , yang menganggap gelar tersebut memiliki arti khusus karena akan menjamin dia mendapat tempat di HSBC BWF World Tour Finals 2023.

Menariknya, keduanya belum pernah bertemu sebelumnya di kompetisi internasional dan tentunya diprediksi akan sangat menarik pertandingan kali ini.

Dalam aksi semifinal pada hari Sabtu, Kodai Naraoka menahan rekan senegaranya lainnya, Kanta Tsuneyama, dalam pertandingan yang sulit selama 69 menit, sementara Nishimoto lebih mudah melawan harapan pemain andalan tuan rumah, Zhao Jun Peng, menang dengan dua game langsung 21-17 dan 21-8 hanya dalam 39 menit.

Final ganda putri juga akan menjadi pertarungan sesama pemain Jepang, dengan Nami Matsuyama / Chiharu Shida dan Yuki Fukushima / Sayaka Hirota selamat dari lawan yang sulit.

Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota Matsuyama/Shida membukukan tempat lolos ke HSBC BWF World Tour Finals 2023, setelah sempat tertinggal di game kedua melawan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Korea memimpin 17-12 pada kuarter kedua dan tampaknya akan memaksakan penentuan, namun Jepang mengejar mereka pada menit ke-20 dan unggul 21-13 dan 22-20.

Fukushima/Hirota, yang satu-satunya peluang mereka lolos ke final musim adalah kekalahan rekan senegaranya di semifinal sementara mereka sendiri harus merebut gelar, bangkit kembali melawan Chen Qing Chen / Jia Yi Fan setelah tiga kekalahan beruntun.

Dalam laga terpanjang hari itu, yang berlangsung selama 90 menit, Fukushima/Hirota bangkit setelah kalah di game pertama dan merebut dua game berikutnya 14-21, 21-16 dan 21-15.

Artikel Tag: Kodai Naraoka, Kenta Nishimoto, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kodai-naraoka-vs-kenta-nishimoto-di-final-china-masters-2023
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini