Goh Jin Wei Idap Penyakit Misterius, BAM Ikut Keputusan Dokter

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Jun 2019, 15:30 WIB
Goh Jin Wei Idap Penyakit Misterius, BAM Ikut Keputusan Dokter

Goh Jin Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pertanyaan yang masih harus dijawab adalah apakah Goh Jin Wei akan terus bermain bulu tangkis atau akankah dia diistirahatkan untuk waktu yang tidak ditentukan?

Pelatih kepala tunggal putri tim nasional, Tey Seu Bock, mengungkapkan bahwa perkembangan terbaru tentang pemain berusia 19 tahun itu hanya akan diumumkan setelah Australia Open 2019 pada minggu ini.

Jin Wei, juara dunia junior dua kali, belum dalam kondisi terbaik karena sakit perut misterius yang membuatnya harus absen di beberapa turnamen, termasuk Kejuaraan Asia dan New Zealand Open pada April. Namun, pemain kelahiran Penang itu tampil di Piala Sudirman bulan lalu, namun gagal memberikan poin setelah kalah dari PV Sindhu asal India dalam pertandingan penyisihan grup.

“Sejauh ini, kami hanya mendaftarkan Jin Wei untuk Australia Open. Kami memantaunya dengan seksama karena kondisinya sepertinya memengaruhi kariernya," kata Seu Bock.

“Dia jelas tidak 100 persen fit dan saya tidak tahu kapan dia akan pulih sepenuhnya tetapi saya juga tidak bisa mengambil risiko kehilangan poinnya, itu adalah pertandingan kualifikasi Olimpiade," ungkapnya.

"Selama dia bisa mengumpulkan beberapa poin dan tampil ke level tertentu, saya akan membiarkannya bermain, saya harus adil," tambah Seu Bock, merujuk pada pemain tim nasional lainnya, Soniia Cheah, yang akan dihadapi Jin Wei di babak pertama di Sydney.

Jin Wei, saat ini berada di peringkat 25 dunia dan Soniia (34 dunia) adalah pilihan terbaik Malaysia untuk lolos ke Olimpiade Tokyo tahun depan.

“Saat ini, bahkan dokter tidak benar-benar yakin dengan situasi Jin Wei jadi saya lebih suka tidak berkomentar lebih jauh."

“Mari kita lihat apa yang terjadi setelah Australia Open, kami (BAM) akan berdiskusi dengan Dewan Olahraga Nasional dan Institut Olahraga Nasional sebelum membuat pengumuman lebih lanjut. Untuk saat ini, kesehatan Jin Wei lebih penting. Jika dokter ingin dia diistirahatkan, maka kami akan mengistirahatkannya,” tegas Seu Bock.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Australia Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-idap-penyakit-misterius-bam-ikut-keputusan-dokter
4320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini