Fajar/Rian Kembali Hadapi Kevin/Marcus di Perempat Final Singapore Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Apr 2019, 07:00 WIB
Fajar/Rian Kembali Hadapi Kevin/Marcus di Perempat Final Singapore Open 2019

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Laga perempat final Malaysia Open 2019 antara pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan unggulan teratas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan kembali tersaji di babak delapan besar turnamen Singapore Open 2019 World Tour Super 500.

Tiket perempat final diraih Fajar/Rian setelah menyingkirkan ganda putra asal Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-20 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, pada Kamis (11/4) malam waktu setempat.

Game pertama Fajar/Rian cukup kesulitan menghadapi pressured ketat yang dilakukan oleh pasangan Malaysia hingga berhasil memimpin 9-11 di interval. Namun selepas restart Fajar/Rian mampu bermain lebih baik dan perlahan mulai mengejar ketertinggalan meskipun Chooi/Low juga tak tinggal dan berhasil memaksakan setting. Ketenangan dan fokus Fajar/Rian menjadi pembeda di momen ini yang berhasil meraup dua angka beruntun untuk menutup game pertama.

Tak mau tertekan lebih dulu, Fajar/Rian langsung mengambil alih kendali permainan di game kedua. Meskipun pasangan Malaysia sempat menyamakan kedudukan selepas jeda menjadi 13-13, namun Fajar/Rian kembali menjauh hingga berhasil menutup game kedua dengan nyaman, sekaligus mengklaim tiket perempat final Singapore Open 2019.

“Pemain Malaysia kebanyakan kuat defendnya, kuat pertahanannya. Game pertama kami kepancing buat buru-buru pengen matiin, malah kami banyak kebanting sendiri. Tapi pas interval game pertama, kami coba lambatkan tempo lagi. Mereka juga smashnya nggak terlalu kencang, jadi kami berani buat defend juga,” tutur Fajar.

Jalan tak mudah kembali harus dilalui Fajar/Rian yang akan menantang unggulan teratas yang juga kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Kevin/Marcus. Tak ingin terbebani dengan kemenangan terakhir mereka di Kuala Lumpur, Fajar/Rian mengaku ingin bermain lebih enjoy dan menikmati permainan.

“Kalau saya mau enjoy saja. Menikmati permainan, jangan terlalu menggebu-gebu. Dan juga coba main seperti melawan pasangan lainnya. Sama fokusnya dijaga,” tambah Fajar.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Singapore Open 2019

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini