Eogene Ewe Kembali Jadi Andalan di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Agu 2023, 23:00 WIB
Eogene Ewe Kembali Jadi Andalan di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Eogene Ewe/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Eogene Ewe akan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya menjelang Kejuaraan Dunia Junior mulai 25 September hingga 8 Oktober di Amerika Serikat.

Pebulutangkis tunggal putra junior nasional itu finis sebagai runner-up di German Junior Open pada bulan Maret, tetapi sejak saat itu berjuang untuk mempertahankan performanya.

Eogene Ewe adalah bagian dari skuad Kejuaraan Junior Asia yang gagal meraih medali di Yogyakarta bulan lalu.

Pemain berusia 18 tahun itu dianggap sebagai pertaruhan terbaik di nomor tunggal untuk memenangkan medali bagi negaranya, tetapi kalah 16-21, 8-21 dari pemain asal China Zhang Zhijie di putaran ketiga nomor individu tersebut.

Kesengsaraan Eogen diperparah ketika ia secara mengejutkan kalah 21-16, 17-21, 17-21 dari rekan setimnya Ng In Qin di perempat final Kejuaraan Nasional U-18 di Alor Setar, Kedah, kurang lebih seminggu yang lalu.

Eogene berharap untuk keberuntungan yang lebih baik di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

“Saya perlu mengembalikan kepercayaan diri saya karena sudah banyak kalah,” kata Eogene usai sesi latihan di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin.

“Saya juga perlu meningkatkan bagian taktis permainan saya dan menjaga kondisi mental dan fisik saya.”

Eogene Ewe mengakui bahwa tekanan lebih tinggi pada dirinya dan rekan setimnya setelah kekecewaan si Kejuaraan Asia Junior.

“Ada tekanan pada saya, tetapi saya tidak ingin terlalu memikirkan hal ini,” kata Eogene.

"Aku hanya ingin keluar semua."

Tentang penantang terkuatnya dalam pertemuan tersebut, Eogene berkata: “Pemain terkuat dalam kompetisi ini adalah Alex Lanier dari Prancis. Dia bahkan pernah mengalahkan pemain Denmark Anders Antonsen (yang merupakan pemain senior) tahun ini.”

Lanier adalah juara junior Eropa 2022 dan sudah mulai berkompetisi di ajang senior tingkat tinggi. Dia saat ini berada di peringkat ke-48 dunia.

Eogene dan pemain junior lainnya sedang berlatih dengan tim senior sebagai bagian dari persiapan mereka untuk pertemuan junior dunia.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akan merilis nama-nama pemain yang akan bergabung dengan Eogene di turnamen bergengsi hari ini.

Artikel Tag: Eogene Ewe, Kejuaraan Dunia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/eogene-ewe-kembali-jadi-andalan-di-kejuaraan-dunia-junior-2023
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini