Peluang Indonesia Raih Dua Gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 08 Okt 2023, 18:15 WIB
Peluang Indonesia Raih Dua Gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Alwi Farhan-Chiara Marvella Handoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Indonesia punya peluang meraih dua gelar bersama Alwi Farhan dan juga Chiara Marvella Handoyo yang mencapai final turnamen individual di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023.

Dalam hal ini, jalan yang ditempuh Alwi Farhan adalah mengalahkan wakil Tiongkok, Hu Zhe An, sementara Chiara Marvella Handoyo akan menghadapi wakil Thailand,'Pink' Pitchamon Opatniputh.

Sementara Chiara Handoyo memegang kendali sepanjang pertandingannya melawan pemain Tiongkok Huang Lin Ran, Opatniputh mengambil keuntungan dari permainan gugup yang dilakukan Xu Wen Jing, memenangkan game pertama di akhir pertandingan setelah tertinggal sepanjang pertandingan.

Dari ketertinggalan 13-18 ia memenangkan delapan dari sembilan poin berikutnya, dan bagi Xu yang kebingungan, segalanya menjadi lebih buruk sejak saat itu.

“Saya sangat bangga pada diri saya sendiri, saya mencoba yang terbaik dan saya berhasil mencapai final,” kata Opatniputh.

“Di game pertama dia bermain sangat baik di awal dan tidak banyak melakukan kesalahan, dan saya lambat. Saya bermain lebih cepat di game kedua karena pelatih saya menyuruh saya untuk terus menyerang tanpa membuat kesalahan.”

Chiara Handoyo yang sempat mengalahkan unggulan teratas asal Jepang, Tomoka Miyazaki di perempat final setelah menyelamatkan tiga match point, pulih dari awal yang buruk di kedua game untuk mengungguli lawannya 21-17 dan 21-19.

“Saya sangat bersyukur dan gembira atas hasil ini karena lawan saya adalah pemain yang sangat bagus,” kata Handoyo.

“Tantangan terbesar saya adalah saya sangat gugup di lapangan namun saya bisa mengatasinya. Saya menjalani pertandingan panjang kemarin tetapi saya beristirahat, dan fisioterapis membantu saya pulih."

“Saya tidak pernah menyangka bisa mencapai final. Target saya adalah mencapai perempat final," ujarnya.

Di semifinal tunggal putra, wakil Indonesia Alwi Farhan sempat tampil goyah melawan wakil India, Ayush Shetty ketika dia bermain dan unggul 12-4. Shetty menyamakan kedudukan menjadi 13-13, namun Farhan menenangkan diri untuk menjalani pertandingan secara straight game.

“Saya merasa sangat senang tetapi ingin fokus untuk besok,” kata Farhan.

“Saya lebih cepat dari dia dan itu membuat saya percaya diri dengan serangan saya.”

Artikel Tag: Indonesia, Alwi Farhan, Chiara Marvella Handoyo, Kejuaraan Dunia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/peluang-indonesia-raih-dua-gelar-di-kejuaraan-dunia-junior-2023
16217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini