Eogene Ewe Ingin Buktikan Kapasitasnya di Tim Nasional Senior

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Des 2023, 02:30 WIB
Eogene Ewe Ingin Buktikan Kapasitasnya di Tim Nasional Senior

Eogene Ewe/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Eogene Ewe ingin membuktikan dirinya setelah masuk dalam tim elit di tim nasional.

Eogene Ewe, yang baru dipromosikan ke skuad senior empat bulan lalu, telah cukup mengesankan para pelatih untuk mendapatkan tempat di tim elit bersama dengan pemain nomor 1 nasional Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, Aidil Sholeh Ali Sadikin dan Justin. Hoh.

Sedangkan tim cadangan terdiri dari Jacky Kok, Shaqeem Eiman Shahyar, Ong Ken Yon, Ong Zhen Yi dan Chua Kim Sheng.

“Saya bersyukur atas kesempatan menjadi bagian dari tim elit ini,” kata Eogene, yang akan berusia 19 tahun pada Februari mendatang.

“Beberapa senior saya ada di tim cadangan tapi di tim mana pun, penting untuk menghasilkan hasil bagus dan menjaga performa kami dan ini yang ingin saya lakukan."

“Tidak mudah untuk melakukan transisi dari level junior ke senior karena saya akan menghadapi pemain yang lebih berpengalaman di turnamen."

“Pemain seperti Tze Yong berada di level yang lebih tinggi dan saya belajar banyak darinya saat berlatih bersama.Untuk saat ini, saya fokus pada peningkatan level fisik dan keterampilan saya,” tambah Eogene.

Prestasi terbaik anak muda ini tahun ini adalah meraih gelar Malaysia Junior International Challenge pada bulan September.

Dia juga menjadi runner-up di Jerman Junior Open pada bulan Maret dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan perunggu dalam acara beregu campuran di Kejuaraan Junior Dunia pada bulan Oktober.

Eogene Ewe, yang saat ini berada di peringkat No.319 dunia, akan menembus 100 besar tahun depan.

“Target saya adalah menembus 100 besar terlebih dahulu untuk bisa bermain di turnamen level lebih tinggi,” kata Eogene.

“Saya masih muda dan ini adalah waktu terbaik bagi saya untuk mengembangkan permainan saya tanpa banyak tekanan," Ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Eogene Ewe, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/eogene-ewe-ingin-buktikan-kapasitasnya-di-tim-nasional-senior
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini