Sikat China, Alwi Farhan Juara Dunia Junior 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Okt 2023, 10:45 WIB
Sikat China, Alwi Farhan Juara Dunia Junior 2023

Alwi Farhan/[Foto:BNF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang muda Indonesia, Alwi Farhan sukses menjadi kampiun ajang bergengsi individual Kejuaraan Dunia Junior 2023 yang berlangsung di Spokane Amerika Serikat dengan mengalahkan wakil asal China, Hu Zhe An.

Dalam laga laga final bergengsi individual Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsug di The Podium Spoken pada Senin (9/10) pagi WIB, Alwi harus berjuang lewat pertarungan tiga game saat mengalahkan Hu Zhe An dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-14 dalam waktu 1 jam dan 5 menit.

Alwi memulai laga dengan kurang meyakinkan tertinggal sepanjang pertandingan dari pemain China dengan 8-15. Namun, pemain kelahiran Surakarta itu bangkit perlahan memperkecil ketertinggalan menjadi 15-16 dan membalikan keadaan untuk bisa merebut game pertama.

Game kedua hampir dengan di game pertama di mana pemain China, Hu Zhe An tampil percaya diri mengambil kendali permainan untuk unggul tujuh poin dari Alwi Farhan dengan 8-15. Pemain Indonesia tak menyerah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15 dengan raihan tujuh poin beruntun. Namun sayang, momentum justru berpihak kepada China di akhir pertandingan yang mampu merebut game kedua.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Alwi langsung tancap gas di game penentuan. Setelah menutup interval dengan 11-7, Alwi terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga berhasil mengunci game ketiga, sekaligus memastikan kampiun Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Kemenangan ini membawa Alwi Farhan menjadi pemain tunggal putra pertama asal Indonesia yang menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Junior.

Sementara itu di pertandingan final lainnya, wakil Merah Putih Chiara Marvela Handoyo keluar sebagai runner up dan harus mengakui keunggulan Pitchamon Opatniputh asal Thailand dua game langsung yang cukup mudah 11-21 dan 9-21.

Artikel Tag: Alwi Farhan, Chiara Marvella Handoyo, Kejuaraan Dunia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-china-alwi-farhan-juara-dunia-junior-2023
8419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini