Dua hal Yang Dicintai Greysia Polii: Bulu Tangkis dan Sang Suami

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Mei 2021, 12:30 WIB
Cinta Greysia Polii, Antara Bulu Tangkis dan Sang Suami

Greysia Polii Bersam Sang Suami Felix Claudius Djimin/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bintang ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii melakukan juggling antara bulu tangkis dan kehidupan pernikahannya yang dilakukan di masa pandemi.

Pemain berusia 33 tahun itu menikah dengan Felix Claudius Djimin pada Desember lalu, tetapi itu tidak menghentikannya untuk tampil baik di sektor ganda putri dengan pasangannya yang berusia 23 tahun, Apriyani Rahayu.

Faktanya, hanya sebulan setelah pernikahannya, dia memenangkan Yonex Thailand Open di Bangkok, turnamen pertama yang diadakan tahun ini di bawah protokol ketat karena pandemi Covid-19.

Dan dia sekarang bersiap untuk Olimpiade ketiganya, yang akan diadakan di Tokyo, dengan tekad untuk mencapai yang terbaik.

Greysia Polii bermain dengan mitra yang berbeda di edisi 2012 London dan 2016 Rio tetapi dipasangkan dengan Apriyani Rahayu dalam pertandingan ketiganya, dia mungkin akan mendapatkan medali Olimpiade pertamanya berdasarkan penampilan terakhir mereka.

“Saya menikah (pada 23 Desember 2020) meski sedang musim Olimpiade. Memang musim yang berbeda tapi itu semua tergantung bagaimana saya hidup saat ini, kan," kata Greysia yang membagikan foto pernikahannya dengan pengusaha Felix, yang digelar di Jakarta bersama anggota keluarga dekatnya yang hadir kepada Starsport kemarin.

 “Itu tidak memperlambat fokus saya di bulu tangkis, setidaknya tidak sampai target saya terpenuhi,” kata Greysia, yang memiliki basis penggemar besar di media sosial.

Greysia Polii saat ini menduduki peringkat keenam dunia bersama Apriyani Rahayu dan mereka dipandang sebagai salah satu pasangan dengan potensi kuat untuk mematahkan cengkeraman pasangan teratas dari Jepang, China, dan Korea Selatan.

Ganda putri Indonesia belum pernah memenangkan satu medali pun di Olimpiade sejak olahraga tersebut diperkenalkan pada tahun 1992 dan Greysia tentunya berharap dapat mengakhiri penantian panjang untuk memberikan dorongan besar bagi pebulutangkis putri di negaranya.

“Pelatihan kami sangat bagus meskipun kami harus melakukan semua penyesuaian karena Covid-19 tetapi kami telah beradaptasi dengan baik,” kata Greysia, peraih medali emas Asian Games 2014 dengan mantan mitra, Nitya Krishinda.

“Apriyani dan saya jelas tentang tujuan kami, kami hanya menginginkan hasil yang bagus di Olimpiade," jelas juara Indonesia Masters 2020 itu.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Olimpiade Tokyo 2021

1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini