Comeback, Rinov/Mentari Tembus Semifinal Korea Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Apr 2022, 15:45 WIB
Comeback, Rinov/Mentari Tembus Semifinal Korea Open 2022

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari sukses mengamankan tempat di babak empat besar turnamen Korea Open World Tour Super 500 berkat kemenangan atas wakil asal Jepang, Hiroki Midorikawa / Natsu Saito.

Tertinggal di game pertama, Rinov /Mentari berhasil comeback dan mengatasi perlawanan Hiroki Midorikawa / Natsu Saito lewat pertarungan ketat rubber game dalam waktu 52 menit dengan skor 15-21, 21-18 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon Korea Selatan pada Jumat (8/4) siang waktu setempat.

Rinov/Mentari mengawali pertandingan kurang meyakinkan terus tertinggal di sebagian besar pertandingan di interval dengan 11-9 dan tak bisa bangkit selepas restart yang membuat pasangan Jepang mampu unggul enam angka dengan 14-20 hingga mengunci game pertama.

Barulah di game kedua permaiman pasangan Indonesia membaik meskipun terus mendapatkan perlawanan dari Hiroki/Saito. Setelah memimpin interval dengan 11-10, Rinov/Mentari mampu menjaga keunggulannya hingga menutup game kedua.

Kurang siap di awal game ketiga, Rinov/Mentari kecolongan dan harus tertinggal cukup jauh 1-5 hingga interval 6-11 untuk pasangan Jepang. Namun, mantan juara dunia junior itu pantang menyerah dan perlahan mulai mendulang poin untuk memperkecil ketertinggalan. Setelah menyamakan kedudukan menjadi 16-16, Rinov/Mentari langsung melesat meraih lima angka beruntun untuk merebut game penentuan sekaligus memastikan tiket semifinal Korea Open 2022.

Di babak empat besar pada Sabtu (9/4), Rinov/Mentari sudah ditunggu oleh unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan baru ganda campuran asal China, Ou Xuan Yi / Huang Ya Qiong dengan 21-18 dan 21-17 dalam waktu 39 menit.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Korea Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/comeback-rinovmentari-tembus-semifinal-korea-open-2022
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini