banner babe

China Open 2019: Praveen/Melati Gagal Amankan Tiket Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Nov 2019, 12:30 WIB
China Open 2019: Praveen/Melati Gagal Amankan Tiket Semifinal

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pupus sudah harapan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk bisa meraih gelar ketiga mereka musim ini di turnamen Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750 setelah di perempat final gagal melewati juara All England 2018 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Praveen/Melati yang menempati unggulan ketujuh, gagal menundukkan Yuta/Arisa dengan dua game langsung 15-21 dan 18-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Fuzhou Olympic Sports Center Gymnasium, China pada Jumat (8/11) malam waktu setempat.

Praveen/Melati mencoba untuk mengembangkan permainan di game pertama, namun tekanan yang diberikan oleh pasangan Jepang sangat menyulitkan Praveen/Melati untuk bisa bangkit dan melawan. Alhasil game pertama harus tertinggal dengan skor yang cukup jauh.

Tak mau tertekan lebih dulu, Praveen/Melati berusaha untuk bisa mengungguli dan menjaga jarak dari pasangan Jepang. Namun ketatnya pertahanan Yuta/Arisa justru membuat Praveen/Melati banyak melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan pasangan Jepang untuk bisa membalikan keadaan game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Praveen/Melati di perempat final Fuzhou China Open 2019.

“Dari awal sampai akhir pertandingan, kami selalu dibawah tekanan lawan. Saat sudah leading di game kedua, kami mau membalikkan keadaan tapi belum bisa,” jelas Melati soal pertandingan.

“Yuta/Arisa nggak gampang dimatikan, ditambah lagi bolanya berat. Ada beberapa pukulan yang tadi harusnya mati, tapi mereka bisa mengembalikan,” lanjut Melati.

Meski kalah, Praveen/Melati masih memimpin rekor pertemuan menghadapi Yuta/Arisa dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan juara French Open 2019 itu.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Fuzhou China Open 2019, Melati Daeva Oktavianti

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini