Berita Badminton: Menantikan Persaingan Sengit Saina Nehwal dan PV Sindhu

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Mei 2017, 19:00 WIB
Berita Badminton: Menantikan Persaingan Sengit Saina Nehwal dan PV Sindhu

Saina Nehwal/[Foto:allenglandbadminton]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Dua pebulutangkis tunggal putri papan atas dunia asal India, Saina Nehwal dan Pusarla V Sindhu menjalani persaingan sengit sebagai salah satu pebulutangkis putri terbaik dunia dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Saina Nehwal yang menjadi pemain top dunia sejak tahun 2009, menjadi satu-satunya pemain India yang pernah meraih dua medali kejuaraan dunia BWF, termasuk Olimpiade dan juga Kejuaraan Dunia.

Saina Nehwal juga menjadi pemain India pertama yang pernah menjadi nomor satu dunia, sang menjadikan sang pemain menjadi sangat populer di negaranya India dalam beberapa tahun terakhir.

Saina Nehwal-PV Sindhu

Namun secara mengejutkan di tahun 2013 lalu, seorang pemain muda bernama Pusarla V Sindhu menggebrak dunia setelah berhasil memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia dan mempertahankannya di edisi berikutnya.

PV Sindhu juga menjadi tunggal putri pertama yang berhasil meraih medali perak Olimpiade, dan yang kedua setelah medali perunggu yang diraih Saina Nehwal pada Olimpiade London 2012 lalu.

Persaingan Saina Nehwal dan juga PV Sindhu menjadi sorotan di bulutangkis India saat ini yang mana merupakan kemajuan yang sangat posisif untuk perkembangan bulutangkis India.

"Jika itu membantu penampilan mereka menjadi lebih baik, saya bahagia," kata pelatih nasional India, Pullela Gopichand.

"Kami memiliki agenda di Kejuaraan Dunia mendatang. Itu akan menjadi turnamen yang bagus untuk menang. Setiap tahun, Kejuaraan Dunia dan All England akan menjadi dua posisi paling bagus bersama dengan turnamen Superseries lainnya, " tambahnya.

Setelah berhasil menjadi juara di Malaysia Masters pada bulan Januari 2017 lalu, Saina Nehwal tahun itu belum menunjukan perkembangan yang signifikan setelah tak dapat melewati babak perempatfinal  di turnamen manapun sejak saat itu.

Namun, Gopichand yakin bahwa Nehwal akan segera kembali ke performanya, dan memberikan Sindhu tekanan sekali lagi.

"Saina telah memiliki beberapa penampilan bagus dan saya berharap dia kembali dengan sangat kuat. Masih ada waktu [sebelum Tokyo 2020]. Ini adalah perjalanan yang sulit sampai hari ini dan akan semakin sulit karena tolok ukurnya akan lebih tinggi, “ pungkas Gopichand.

Artikel Tag: saina nehwal, PV Sindhu, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-menantikan-persaingan-sengit-saina-nehwal-dan-pv-sindhu
1611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini