Berita Badminton: Marcus Gideon Merasa Terbantu Simulasi Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Mei 2017, 17:45 WIB
Berita Badminton: Marcus Gideon Merasa Terbantu Simulasi Piala Sudirman

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon, merasa bahwa simulasi piala sudirman yang dlakoni, Sabtu (13/5), banyak membantu persiapannya jelang turnamen sesungguhnya di Australia.

Hal itu diungkapkan oleh Marcus yang mengatakan bahwa simulasi ini membantu memberikan gambaran kepada pasangan Kevin/Marcus untuk beradaptasi ke dalam atmosfer pertandingan dan menjalani penampilan terbaik, apalagi pasangan ini gagal melakoni laga pemanasan dalam turnamen terakhir di Badminton Asia Championships 2017 lalu karena masih dalam tahap recovery akibat cedera.

"Simulasi ini lumayan membantu kami untuk menghadapi pertandingan sebenarnya pada Piala Sudirman nanti, bagaimana atmosfer persaingannya," kata Marcus seperti dilansir Juara (15/5).

Namun, tak ikut di turnamen Badminton Asia Championships 2017 lalu memberikan dampak positif bagi Kevin/Marcus karena dapat mempersiapkan turnamen Piala Sudirman dengan sangat matang secara fisik dan juga mental yang lebih bugar.

"Secara mental, saya dan Kevin sudah lebih siap karena persiapan kami lebih lama. Jadi, fisik dan mental juga lebih segar dan enak," kata Marcus lagi.

Diakui Marcus, kekalahan atas pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen di turnamen terakhir di Singapura Open Super Series 2017 lalu lebih disebabkan karena faktor fisik, karena Kevin/Marcus memang menjalani serangkaian turnamen yang melelahkan, dimulai dari India Open Super Series 2017, kemudian berlanjut ke Malaysia Open Super Series premier 2017 dan terakhir di Singapura Open Super Series 2017 tanpa jeda sekalipun, dibandingkan pasangan Boe/Mogensen yang tidak ikut di India Open Super Series 2017.

"Sebenarnya waktu kami kalah dari Boe/Mogensen bukan berarti mereka istimewa banget. Mereka cuma lebih siap ketimbang kami," kata Marcus.

"Sebelum ke Singapura, kami terus ikut turnamen dan masuk final. Baru selesai turnamen, sudah ikut turnamen lagi. Jadi, agak turun pas di Singapura," ucap Marcus perihal menurunnya performa di Singapura.

Performa terbaik Kevin/Marcus diharapkan bisa membawa Indonesia membawa pulang kembali gelar juara Piala Sudirman yang terakhir kali diraih pada tahun 1989 lalu.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, piala sudirman 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-marcus-gideon-merasa-terbantu-simulasi-piala-sudirman
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini