Berita Badminton: Lee Yong Dae-Yoo Yeon Seong Lolos ke Final Korea Open Super Series Premier 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Okt 2016, 17:11 WIB
Berita Badminton: Lee Yong Dae-Yoo Yeon Seong Lolos ke Final Korea Open Super Series Premier 2016

Lee Yong Dae-Yoo Yeon Seong/[foto:BWF Badminton]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putra peringkat satu dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong sukses melaju ke babak final Turnamen Korea Open Super Series Premier 2016, setelah pada babak semifinal berhasil mengandaskan perlawanan Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Pertandingan semifinal Turnamen Korea Open Super Series Premier 2016 yang berlangsung di Seong-nam Indoor Stadium, Seoul Korea Selatan sabtu (30/9/2016) sore waktu setempat, pasangan juara dunia yang juga merupakan unggulan teratas Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong hanya memerlukan waktu 47 menit saja untuk menundukan pasangan asal China Huang Kaixiang/Wang Yilyu dengan dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-16.

Dengan kemenangan ini, maka Lee Yong Dae berpeluang untuk mengakhiri karirnya di Tim Nasional Korea dengan manis jika berhasil merebut juara bersama Yoo Yeon Seong, yang mana akan berhadapan dengan ganda putra asal China Li Junhui/Liu Yuchen. Pasalnya pebulutangkis 28 tahun tersebut sudah memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional Korea setelah kejuaraan Korea Open Super Series Premier 2016.

Sementara itu di ganda campuran pasangan unggulan teratas asal Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na juga lolos ke babak final setelah pada babak semifinal berhasil mengalahkan pasangan Malaysia yang sukses merebut medali perak Olimpiade Rio 2016 lalu Chan Peng Soon/GOH Liu Ying.

Selanjutnya di final, pasangan Korea ini akan berjumpa dengan pasangan ganda campuran asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen minggu (2/10/2016) di di Seong-nam Indoor Stadium, Seoul Korea Selatan.

Pada turnamen Korea Open Super Series Premier 2016 kali ini, tuan rumah Korea selatan berhasil mendominasi dengan menempatkan lima wakilnya di babak final di semua nomor, disusul China yang menempatkan empat wakil, dan hanya di nomor tunggal putri saja China tidak berhasil mengirimkan atletnya ke babak final.

Sementara harapan satu-satunya Indonesia pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setyawan harus terhenti di babak perempatfinal setelah dikalahkan oleh pasangan asal China Li Junhui/Liu Yuchen.

Artikel Tag: lee yong dae, yoo yeon seong, korea open super series premier 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-lee-yong-dae-yoo-yeon-seong-lolos-ke-final-korea-open-super-series-premier-2016
6356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini