Satwik/Chirag Pulangkan Lee Yong Dae/Kim Gi Jun di Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jan 2021, 05:00 WIB
Satwik/Chirag Pulangkan Lee Yong Dae/Kim Gi Jun di Yonex Thailand Open

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty tumbuh mengidolakan Lee Yong Dae , dan untuk sementara hari ini di YONEX Thailand Open , orang-orang India menangkis segala serangan dari pemain Korea yang cerdik dan rekannya Kim Gi Jung .

Namun, Lee agak jauh dari yang terbaik - mulai goyah saat pertandingan berlangsung, dan Satwik/Chirag mampu menjaga momentum untuk menutup putaran pertama mereka dengan kemenangan rubber game 19-21, 21-16 dan 21-14.

“Saat kami mulai bermain bulu tangkis, kami dulu mengidolakan mereka, kami dulu menyukai permainan mereka. Kami pernah memainkannya sekali sebelumnya, dan kami juga pernah melawannya di Premier Badminton League. Mengalahkan mereka hari ini, rasanya sangat menyenangkan, karena kami bermain setelah 11 bulan absen, dan kami senang bisa kembali,” kata Chirag Shetty.

Sebagai pemain lapangan depan, Chirag Shetty mengamati Lee dengan cermat.

“Lee Yong Dae di net sangat bagus, salah satu yang terbaik. Meskipun dia tidak berada di puncaknya sekarang, dia cukup mematikan. Seperti di Malaysia Masters tahun lalu, mereka memenangkan gelar ketika tidak ada yang mengharapkannya. Anda tidak dapat menghapus pasangan seperti itu dari persaingan."

Masih berbahaya Di akhir pertandingan, dengan Korea tertinggal, Lee mengambil waktu istirahat untuk pengobatan. Satwik mengatakan bahwa mereka waspada terhadap kemunculan kembali yang tiba-tiba.

“Mereka para pemain yang berpengalaman. Mungkin dia sedang meluangkan waktu untuk menenangkan dirinya. Mereka sangat licik, mereka tahu cara bermain di momen-momen penting. Kami bermain setelah jeda yang lama, kami harus mengendalikan diri. Jadi di game pertama, kami terburu-buru dan canggung dan tidak punya rencana, tapi game kedua kami mengontrol diri kami sendiri."

Pasangan India bisa senang dengan penampilan mereka, karena mereka hanya mendapat latihan dua bulan bersama tahun lalu setelah pandemi mengganggu musim. Satwik ada di rumah sampai September, sementara Chirag bergabung dengannya di kamp nasional sebulan kemudian. Satwik juga jatuh sakit karena COVID-19 dan butuh waktu sebulan untuk pulih.

"Kami telah berlatih bersama selama dua bulan terakhir," katanya.

“Kami melakukannya dengan baik dalam latihan, rasa lapar itu ada di sana. Kami tidak bermain bagus tahun lalu, jadi semangat itu, api itu ada di dalam, dan kami menuju ke Olimpiade, jadi kami ingin melihat apa yang telah dikerjakan para pemain lain selama beberapa bulan terakhir,” Satwik menambahkan.

Chirag Shetty senang bahwa meskipun memulai kembali pelatihan relatif terlambat, mereka masih bisa tetap tajam melawan pasangan yang berbahaya.

“Kami memulai dengan lambat. Kami tidak bisa mendapatkan banyak poin pada servis kami. Tapi di set kedua dan ketiga kami menahan pertandingan dan kami fokus."

"Secara fisik kita mungkin tidak 100 persen, tapi hampir 90 persen. Kami khawatir tentang pertandingan itu. Cocokkan kebugaran dan latihan selama setahun berbeda. Memenangkan ini telah memberi kami keyakinan bahwa kami dapat kembali ke performa terbaik kami. Memenangkan pertandingan ini sangat penting," jelas juara bertahan Thailand Open itu.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Thailand Open, lee yong dae

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini