Robin Tabeling, Pemain Ganda Asal Belanda Penggemar Berat Lee Yong Dae

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Nov 2020, 01:30 WIB
Robin Tabeling, Pemain Belanda Penggemar Berat Lee Yong Dae

Robin Tabeling/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Dalam artikel ini, kami mengenal Robin Tabeling, pemain spesialis ganda asal Belanda, sedikit lebih baik saat dia menjawab pertanyaan tentang ingatan bulu tangkis terbaiknya, pemain favoritnya sepanjang masa dan apa yang akan dia lakukan jika dia tidak bermain bulu tangkis untuk mencari nafkah.

Robin Tabeling, Bagaimana Anda mulai bermain bulu tangkis?

"Saya mulai bermain bulu tangkis terutama karena saudara perempuan saya Iris Tabeling. Ketika saya masih muda, kami mengantarnya dan menjemputnya setelah latihan. Juga, kedua orang tua saya bermain bulu tangkis, jadi pada akhir pekan kami berada di aula dan saya dengan mudah mengambil raket dan mulai memukul," kata Robin Tabeling memulai.

Apa yang Anda lakukan di waktu luang ketika Anda tidak berada di aula bulu tangkis atau di gym? 

"Saya sangat suka bermain permainan papan atau permainan kartu dengan beberapa teman. Tapi saya juga puas dengan serial bagus atau beberapa olahraga di TV untuk ditonton," ungkapnya.

Apa memori bulu tangkis terbaik Anda bersama tim nasional Belanda dan mengapa?

"Memenangkan ganda campuran Belanda Terbuka 2019. Menjadi kombinasi Campuran Belanda pertama yang mengangkat gelar, di hadapan penonton tuan rumah yang dipenuhi oleh teman dan keluarga. Hari yang menakjubkan."

Jika Anda dapat memilih satu pemain untuk bermain ganda, dengan siapa dan mengapa?

"Lee Yong Dae. Dia telah menjadi salah satu idola saya sejak saya berusia 15 atau 16 tahun dan menikmati begitu banyak pertandingan hebatnya di YouTube. Dengan pertahanan yang sangat solid dan sentuhan kreatif yang bagus, saya ingin bermain dengannya sekali."

Apa tujuan besar Anda saat berusia 15 tahun? Mengapa?

"Yang cukup umum untuk anak berusia 15 tahun yakni mencapai kejuaraan Olimpiade! Hanya karena ini adalah acara multi-olahraga terbesar di dunia, dengan semua perhatian dan prestise acara tersebut datang."

Apakah Anda mencapai tujuan itu?

"Belum, tapi saya berharap bisa sampai ke Tokyo 2021!

Apa tujuan besar Anda sekarang?

"Untuk saat ini, tujuan besar saya adalah mencapai 10 besar peringkat dunia. Oleh karena itu kami harus tampil secara konsisten di level yang sangat tinggi di turnamen besar, sesuatu yang kami tunjukkan dapat dilakukan sesekali, tetapi saya ingin lebih konsisten di level tinggi ini."

Saat Anda mengikuti turnamen, apa yang suka Anda lakukan saat tidak sedang bertanding atau pemanasan?

"Biasanya, perjalanan ke turnamen memiliki semua fokus pada turnamen itu sendiri. Tidak banyak waktu untuk jalan-jalan, karena Anda berlatih, bermain atau istirahat. Saya biasanya membawa PlayStation saya untuk waktu senggang yang kami miliki dan juga suka pergi keluar hotel untuk menikmati makanan lokal yang enak."

Siapa pemain favorit Anda sepanjang masa dan mengapa?

"Ini juga adalah Lee Yong Dae, yang telah berada di level kelas dunia selama bertahun-tahun dengan mitra yang berbeda. Lee Yong Dae meraih medali emas saat masih remaja di Olimpiade dan beberapa medali kejuaraan dunia, saya telah menyaksikan hampir semua pertandingannya."

Jika Anda tidak bermain bulu tangkis, apa yang akan Anda lakukan?

"Itu pertanyaan yang sulit! Saya pikir saya akan melakukan sesuatu di industri obat-obatan, karena saya telah menyelesaikan Sarjana Ilmu Biomedis saya. Selain itu, saya pikir saya akan bermain di tim sepak bola yang berisi teman-teman dan hidup lebih dekat dengan keluarga saya."

Siapa yang menjadi pendukung terbesar Anda dalam karier Anda?

"Jika akan ada satu nama tertentu, saya akan menamainya. Tetapi ini harus menjadi keluarga saya (orang tua dan saudara perempuan). Mereka telah ada di tahun-tahun awal karir saya untuk mendukung saya secara mental tetapi juga secara finansial sehingga saya bisa bermain bulu tangkis," tegas Robin Tabeling.

Artikel Tag: Robin Tabeling, Belanda, lee yong dae

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini