Pemain Ini Beberkan Alasan Keluar Dari Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Jun 2020, 21:00 WIB
Pemain Ini Beberkan Alasan Keluar Dari Tim Nasional

Lee Yong Dae/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Beberapa hari yang lalu, bintang bulu tangkis asal Korea Selatan, Lee Yong Dae mengungkapkan dalam sebuah wawancara mengapa dia mengundurkan diri dari tim nasional Korea ketika dia berusia sekitar 28 tahun, dan kemudian memilih untuk bermain bulu tangkis internasional sebagai pemain profesional.

"Saya telah menjadi anggota tim nasional selama 10 tahun terakhir. Saya telah berada di bawah banyak tekanan untuk berpartisipasi dalam setiap pertandingan. Saya tidak tahan lagi. Karena tekanan, saya tidak bisa sering bertemu keluarga, yang membuat saya memutuskan untuk mengakhiri karir di tim nasional," kata Lee Yong Dae.

Total karier Lee Yong Dae telah mencapai posisi pertama dunia dengan empat mitra, yaitu Zheng Zaicheng, Yoo Yeon Seong dan Jung Jae Sung di ganda putra dan Lee Hyo Jung di ganda campuran.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya dengan Yoo Yeon Seong yang mencatatkan rekor berada di peringkat 1 dunia berturut-turut selama 117 minggu, Lee Yong Dae mengatakan bahwa dia tidak pernah memikirkannya.

Menempati unggulan teratas, keduanya cukup percaya diri untuk meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, tetapi Lee/Yoo justru terhenti di babak perempat final, hilangnya kesempatan ini juga menjadi sumbu bagi keduanya untuk akhirnya menarik diri dari tim nasional, karena Lee Yong Dae tidak dapat keluar dari kekalahan ini.

Saat ini, Lee Yong Dae dan Kim Gi Jun berkolaborasi. Sebagai pemain profesional di dunia bulu tangkis, keduanya memenangkan turnamen Malaysia Masters Super 500 pada awal tahun 2020 lalu. Lee Yong Dae tengah menikmati kondisinya saat ini.

"Tahun lalu saya baru saja pulih dari cedera pinggul. Meskipun belum 100% sembuh, semuanya ada di jalur yang benar," tegas pemilik medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu.

Artikel Tag: lee yong dae, yoo yeon seong, Badminton Korea

1557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini