Berita Badminton: Bermain di Dua Kategori, Zang Nan Tak Alami Masalah

Penulis: Erna
Kamis 11 Agu 2016, 21:35 WIB
Berita Badminton: Bermain di Dua Kategori, Zang Nan Tak Alami Masalah

Zang Nan Tak Alami Masalah Bermain di Dua Kategori

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Badminton: Zhang Nan atlet badminton dari China berhasil membuktikan kualitas permainan yang mengagumkan dan berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade. Zang nan mengaku tak ada kesulitan untuk bermain di dua kategori.

Banyak hal yang harus dikerahkan oleh seorang atlet untuk dapat bermain total di lapangan, termasuk fisik, strategi, serta mental. Itu yang kini dirasakan oleh Zhang Nan, seorang atlet badminton dari China yang kini sedang bertanding di Rio.

Empat tahun yang lalu, Zhang Nan pernah bermain di kategori ganda putri. Ia berpasangan dengan Zhao Yunlei. Pasangan ganda campuran tersebut telah membuktikan kualitas permainan yang mengagumkan  dan berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade London. Tak cukup sampai disitu saja, pasangan Zang Nan dan Zhao Yunlei juga berhasil merebut predikat sebagai ganda putra terbaik.

Zang Nan pun ingin terus melaju dengan berganti pasangan dari ganda putra menjadi ganda campuran. Di ganda putra,ia akan berpasangan dengan Tian Qing. Ia kemudian berpasangan dengan Fu Haifeng di ganda campuran.

“Saya benar-benar merasa senang dan ini adalah sebuah kehormatan untuk saya, Saya akhirnya bisa memainkan dua kategori di Rio kali ini. Dan tentu saja, saya ingin mendapatkan medali emas untuk dua  kategori tersebut,” papar Zang Nan seperti yang dikutip di bwfbadminton.com.

Lebih jauh lagi, Zang nan mengaku tak ada kesulitan untuk bermain di dua kategori. Nampaknya ia sudah bisa menyesuaikan alur permainan antara ganda putra dan ganda campuran.

“Saya tak ada kesulitan apaun untuk bermain di dua kategori ini. Saya sudah pernah bermain di dua kategori sejak Olimpiade London empat tahun yang lalu,” lanjut Zang Nan di sela-sela latihannya hari ini.

Artikel Tag: zhang nan, badminton 2017, atlet badminton china, Olimpiade Rio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-bermain-di-dua-kategori-zang-nan-tak-alami-masalah
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini