Zhang Nan, Legenda China Skill Komplit Dengan Prestasi Mentereng

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Jun 2023, 23:00 WIB
Zhang Nan, Legenda China Skill Komplit Dengan Prestasi Mentereng

Zhang Nan/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua tokoh bulutangkis China mengumumkan pengunduran diri mereka baru-baru ini yakni Zhang Nan dan Wang Yi Lyu . Dan meski keduanya adalah juara Olimpiade, mereka sangat berbeda dalam hal umur panjang, prestasi, dan gaya bermain.

Zhang Nan dapat mengklaim sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa. Seorang pemain yang cerdas dan mudah beradaptasi yang dapat memainkan peran berbeda tergantung pada pasangannya, karier Zhang menonjol karena pencapaiannya yang mendalam.

Dengan Zhao Yunlei , ia membentuk kombinasi ganda campuran paling kuat pada masanya, memenangkan emas Olimpiade (2012) dan gelar Kejuaraan Dunia pada 2011, 2014 dan 2015.

Ketika China membutuhkannya di ganda putra, ia menjalin kemitraan yang sukses dengan dua pemain berbeda. gaya Fu Haifeng dan Liu Cheng dengan siapa dia masing-masing memenangkan emas Olimpiade kedua dan gelar Kejuaraan Dunia keempat.

Zhang mendemonstrasikan diri di Olimpiade Rio 2016 mengapa dia menjadi pemain fenomenal. Ketenangannya terlihat jelas baik di perempat final ketika China tertinggal tiga match point dan di final, ketika mereka tertinggal dua match point. Kemenangan Zhang dan Fu di final setelah dia memenangkan perunggu di nomor ganda campuran, adalah salah satu kisah hebat di balik Olimpiade.

Dengan Fu Haifeng pensiun, Zhang berpasangan dengan Liu Cheng, dan sekali lagi mengarahkan rekannya menuju kemenangan yang tak terlupakan yakni di Kejuaraan Dunia 2017, ketika mereka bukan salah satu pasangan favorit.

Karier Zhang dengan demikian merupakan studi tentang umur panjang, kemampuan beradaptasi, dan ketenangan di bawah tekanan, sementara dalam gaya bermain dia pintar dan tepat daripada eksponen kekuatan luar biasa. Setelah pensiun di Piala Sudirman, Zhang Nan menguraikan filosofi yang membuatnya bertahan dengan baik sepanjang kariernya.

“Saya pikir itu mungkin cukup untuk melakukannya dengan baik setiap hari dan sedikit meningkat setiap hari. Saya berharap para pemain muda bisa lebih fokus di lapangan dan fokus untuk meningkatkan daya saing mereka dan berusaha menjadi yang teratas," ungkap Zhang.

Artikel Tag: zhang nan, China, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/zhang-nan-legenda-china-skill-komplit-dengan-prestasi-mentereng
3379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini