Berita Badminton: Atlet Badminton Jepang Absen dari Olimpiade Karena Kasus Judi

Penulis: Erna
Jumat 05 Agu 2016, 09:52 WIB
Berita Badminton: Atlet Badminton Jepang Absen dari Olimpiade Karena Kasus Judi

Momota absen dari olimpiade rio karena tersandung kasus

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Badminton: Kento Momota seorang atlet badminton dari Jepang tersandung kasus perjudian. Terpaksa Momota dikeluarkan dari klub badminton setelah karirnya yang cukup gemilang harus surut karena kasus yang sedang dialaminya dan ini membuat catatan buruk bagi Jepang di dunia olahraga badminton.

Kento Momota terpaksa harus absen dari Olimpiade Rio karena tersandung kasus perjudian. Ia tertangkap  tengah  melakukan praktek perjudian di sebuah kasino di Jepang. Karirnya yang begitu gemilang di dunia badminton langsung redup seketika karena kasus tersebut. Momota terpaksa dikeluarkan dari klub bandminton yang menaunginya. Selain itu, dia juga tidak diijinkan untuk ikut dalam turnamen internasional.

Menanggapi kasus  yang kini sedang hangat tersebut, ketua tim olahraga Jepang yang dikirim ke Rio pun angkat bicara. Park Joo Bong memberikan pernyataan untuk menanggapi pertanyaan dari wartawan.

“Tentu saja perjudian itu bukanlah masalah sepele, itu sudah termasuk kasus yang besar,”ungkapnya. Ketika diwawancarai oleh Japan Times, Park pun menjelaskan dengan lebih rinci mengenai kasus tersebut.

“Begitu tertangkap, kami langsung menyampaikannya kepada dewan federasi. Untuk Olimpiade Rio tahun ini,kami benar-benar tidak bisa mengupayakan untuk mengajak Momota untuk ikut bertanding. Terpaksa dia harus absen,” tambahnya.

Joo juga menjelaskan bahwa dirinya sudah menyerahkan segala keputusan kepada dewan federasi. Saat ini,dirinya lebih memilih untuk berkonsentrasi menyambut Olimpiade Rio. Nampaknya, kasus perjudian ini menjadi masalah pribdadi Momota yang tidak ingin dicampur adukkan ke dalam dunia olahraga. Joo tidak ingin ambil resiko memasukkan Momota karena sanksi baru dewan federasi sangat keras.

Saat ini, tim olahraga dari Jepang siap bertanding di Olimpiade Rio. Tugas berat untuk mengembalikan nama baik Jepang di kancah internasional diberikan kepada pasangan ganda putra. Mereka menyatakan diri siap untuk melaju ke Olimpiade dan merebut sebuah piala emas.

Artikel Tag: kento momota, badminton 2017, Olimpiade Rio, atlet jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-atlet-badminton-jepang-absen-dari-olimpiade-karena-kasus-judi
2087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini