Ayaka Takahashi Umumkan Pensiun Dengan Berlinang Air Mata

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 20 Agu 2020, 06:00 WIB
Ayaka Takahashi Umumkan Pensiun Dengan Berlinang Air Mata

Ayaka Takahashi/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Peraih medali emas ganda putri Olimpiade Rio asal Jepang, Ayaka Takahashi, mengadakan konferensi pers online dan mengumumkan keputusan untuk pensiun. Pasangannya, Misaki Matsutomo yang kini berusia 28 tahun, akan fokus pada sektor ganda campuran di masa depan.

Keduanya menghadiri konferensi pers dengan ekspresi ceria, tetapi ketika mereka berbicara tentang suasana hati mereka saat ini, air mata pun mengalir.

"Setelah memenangkan medali emas di Olimpiade Rio, saya sangat khawatir tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya. Meskipun saya bekerja keras untuk Olimpiade Tokyo, setelah dimulainya turnamen poin kualifikasi Olimpiade di tahun 2019, saya tidak mendapatkan hasil yang saya inginkan," kata Ayaka Takahashi mengawali dengan terbata-bata.

Setelah kejuaraan bergengsi All England pada bulan Maret lalu, semua turnamen internasional ditangguhkan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF).

Akibat mewabahnya pandemi Covid-19, Olimpiade Tokyo juga ditunda selama satu tahun. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Ayaka Takahashi mengambil keputusan untuk pensiun.

"Ada satu tahun lagi, suasana hati dan tubuh saya telah disiksa. Saya terus terang menyampaikan ini kepada pasangan dan staf saya. Ini adalah rasa hormat untuk dia," ungkapnya.

Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo telah menjadi pasangan ganda putri sejak SMA. 19 Agustus adalah hari final ganda putri di Olimpiade Rio empat tahun lalu (18 Agustus, waktu Rio). Misaki/Ayaka memenangkan medali emas. Ini adalah pertama kalinya bulu tangkis Jepang memenangkan medali emas di kejuaraan Olimpiade.

Ayaka Takahashi mengakhiri karirnya, dan dia berterima kasih kepada semua orang yang telah berhubungan dengannya dalam karirnya selama ini.

Artikel Tag: Ayaka Takahashi, Misaki Matsutomo, Pensiun

9614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini